Pertamina Pastikan Tak Ada Rumah Rusak akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 29 Maret 2021
Pertamina Pastikan Tak Ada Rumah Rusak akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (tengah) saat konferensi pers terkait ledakan Kilang Minyak Balongan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - BUMN PT Pertamina memastikan tidak ada rumah yang rusak dalam peristiwa kebakaran hebat di Kilang Minyak Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3) dini hari tadi.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengakui, banyak warga di sekitar Kilang Pertamina Balongan panik hingga kocar-kacir berhamburan.

"Mengenai masyarakat ini tidak ada rumah yang rusak atau apa pun, ini mungkin (hanya) ada kepanikan," ujar Nicke saat konferensi pers virtual, Senin (29/3).

Baca Juga:

Pertamina Belum Bisa Pastikan Kebakaran Kilang Balongan akibat Petir

Saat kejadian, lanjut Nicke, Pertamina melakukan evakuasi terhadap warga ke posko pengungsian. Namun demikian, sebagian warga pun sudah kembali ke rumah masing-masing seiring api sudah mudah padam.

"Laporan dari orang yang di lapangan, (warga) kembali ke rumahnya masing-masing dengan sudah dilokalisirnya api di lokasi," urainya.

Sejumlah warga menyaksikan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). ANTARA/Khaerul Izan/aa.
Sejumlah warga menyaksikan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). ANTARA/Khaerul Izan/aa.

Atas kebakaran hebat itu, lanjut Nicke, Pertamina menyampaikan maaf kepada warga sekitar. Pihaknya meminta warga untuk tenang karena peristiwa itu ditangani.

"Kami juga mohon maaf karena melakukan pemblokiran jalan. Keselamatan masyarakat di sekitar kilang menjadi prioritas utama kami," ungkapnya.

Baca Juga:

Dirut Pertamina Belum Pastikan Penyebab Ledakan di Kilang Minyak Indramayu

Tangki minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar Senin (29/3) dini hari, sekira pukul 01.30 WIB. Akibat kejadian itu, belasan orang terluka dan ratusan warga sekitar mengungsi.

Berdasarkan data sementara dari Indonesia Firefighter. Korban luka ringan akibat kebakaran tersebut berjumlah 15 orang yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Pertamina. (Asp)

Baca Juga:

Pertamina Tegaskan Hanya Tangki Penyimpanan BBM Yang Terbakar

#Kilang Minyak #Pertamina
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan