Pertamina Masih Cari Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 29 Maret 2021
Pertamina Masih Cari Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan
Ledakan di Kilang Balongan Indramayu. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) meledak terbakar pada Senin (29/1) dinihari. Sampai Senin pagi ini, tim masih melakukan penanganan kebakaran tersebut. Insiden di Kilang Pertamina Balongan berada ditangki T-301G. Tangki ini terbakar sekitar pukul 00.45 WIB dini hari.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya Ifki mengungkapkan hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

Baca Juga:

Kilang Minyak Balongan Indramayu Meledak dan Terbakar

Saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir," katanya.

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.

Kilang minyak Balongan meledak. (Foto: Antara)
Kilang minyak Balongan meledak. (Foto: Antara)

Ledakan dan Kebakaran itu menggerkan warga di sekitar dan api terlihat sejauh 5 kilometer. Warga diungsikan ke pendopo Kabupaten Indramayu.

"Dari sini kelihatan banget apinya besar," kata Suci, warga Indramayu, dikutip Antara yang jarak tempat tinggalnya ke kawasan kilang minyak milik Pertamina VI Balongan adalah sekitar 5 kilometer.

Baca Juga:

Proyek Smelter Freeport dan Kilang Tuban Minta Dipercepat

#Kilang Minyak #Pertamina #Kebakaran
Bagikan
Bagikan