Pertama Kalinya! Konferensi Musik Indonesia Akan Guncang Kota Ambon Glenn Fredly. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

JAGAT musik Tanah Air kembali menunjukan esksistensinya di industri musik. Untuk pertamakalinya Konferensi Musik Indonesia (KAMI) akan digelar di Ambon.

Konferensi yang diadakan Maret 2018 itu melibatkan pelaku industri musik dan pemerintah. Berbagai persoalan di industri musik Tanah Air akan dibahas selama konferensi berlangsung.

Lewat konferensi tersebut, para musisi dan pelaku industri musik dapat berdiskusi langsung dengan pemerintah. Menurut Ketua KAMI, Glenn Fredly, penyelenggaraan konferensi merupakan salah satu inisiatif kolektif yang datang dari ekosistem musik, sehingga hal tersebut dapat menjadi perbaikan khususnya bagi industri musik.

“Ini akan menjadi point entry ekosistem musik Indonesia, sehingga dari ekosistem ini dalam upaya bersama untuk membangun ekosistem musik yang terkelola berkelanjutan, mencerdaskan dan menyejahterakan serta (mempertahankan) keberadaan sebuah profesi,” ucap Glenn Fredly saat ditemui di press conference Konferensi Musik Indonesia (KAMI) 2018 di TVRI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Pelantun hits ‘Januari’ itu juga menyebutkan bahwa konferensi mengusung tema ‘Raya Nada untuk Indonesia’. Pemilihan lokasi acara juga dilakukan dengan mempertimbangkan potensi-potensi yang ada di Maluku. Alasannya, karena musik merupakan sebuah bagian hidup dari masyarakat Ambon.

Bersamaan dengan konferensi, akan ada pula acara peluncuran Radio Anak Indonesia yang dihadiri Presiden Joko Widodo serta penetapan Hari Musik Indonesia yang pertama pada 9 Maret 2018. (Ryn)

Baca pula artikel lain di sini.


Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH