Pertama Kali, Kejuaraan Dunia ‘League of Legends’ Diadakan Amerika Utara

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 25 November 2021
Pertama Kali, Kejuaraan Dunia ‘League of Legends’ Diadakan Amerika Utara
Worlds 2022 akan diadakan di tiga negara berbeda. (Foto: Instagram/lvp_es)

RIOT Games telah mengonfirmasi kalau kejuaraan dunia League of Legends 2022 akan dihelat di beberapa wilayah Amerika Utara. Untuk semifinalnya sendiri akan berlangsung di Scotiabank Arena 6ix, Toronto.

Tur ini merupakan pertama kalinya Riot Games melakukan turnamen dunia multinasional di Amerika Utara. Nantinya, League of Legends 2022 akan dihelat di tiga negara berbeda yaitu, Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat.

Baca juga:

Game Demon Slayer The Hinokami Chronicles akan RIlis Oktober 2021

Dilansir dari laman Complex, kejuaraan dunia ini berlangsung di kota yang berbeda tergantung pada tahap kompetisinya. Tahapan play-ins akan di helat di Mexico City, fase grup dan perempat final diadakan di Madison Square Garden, New York, dan semifinal berlangsung di Scotiabank Arena, Toronto, dan puncak turnamen yang didirikan pada 2011 ini akan dihelat di Chase Center San Fransisco.

Kejuaraan dunia ini akan berlangsung di kota yang berbeda tergantung pada tahap kompetisinya. (Foto: Instagram/lvp_es)
Kejuaraan dunia ini akan berlangsung di kota yang berbeda tergantung pada tahap kompetisinya. (Foto: Instagram/lvp_es)

Belum ada pemberitahuan resmi mengenai tanggal yang akan ditetapkan untuk Worlds 2022 ini. Namun, biasanya berlangsung pada musim gugur.

“Euforia di balik turnamen dunia League of Legends terus bertumbuh sejak terakhir kali turnamen tersebut diadakan di Amerika Serikat pada tahun 2016 lalu. Kami sangat senang untuk membawa turnamen global ini ke Amerika Utara,” kata Naz Aletaha, kepala global League of Legends eSports dalam siaran pers.

Baca juga:

Gim Buatan Developer Indonesia 'Samudra' Dapat Penghargaan Unity for Humanity

“Worlds merupakan turnamen terbesar kami, dan kami berharap para penggemar di Amerika Utara dan seluruh dunia dapat menontonnya dengan penuh antusias,” lanjutnya.

League of Legends atau disingkat dengan LoL sendiri merupakan sebuah game PC bergenre MOBA, multiplayer online battle arena. Game ini bisa bertemu dengan pemain lain di dalam sebuah arena pertempuran, dan harus menyelesaikan objektif tertentu (biasanya menghancurkan sesuatu) untuk memenangkan pertandingan.

LoL ada versi mobilenya, yaitu LoL Wild Rift. (Foto: Instagram/blaxkxxart)
LoL ada versi mobilenya, yaitu LoL Wild Rift. (Foto: Instagram/blaxkxxart)

Game ini akan bermain lima lawan lima. Rekan dan lawan adalah orang yang dipilih oleh sistem secara acak sesuai dengan kemampuan tiap player. Namun, juga bisa bermain bersama player yang kamu pilih hingga empat orang dengan menggunakan fitur party. Masing-masing tim memiliki objektif yang sama, yaitu menghancurkan markas musuh.

League of Legends ada versi mobilenya, yaitu League of Legends: Wild Rift. Namun, untuk versi mobilenya terbilang tidak cukup sukses di Indonesia. Game besutan Riot Games tersebut kalah saing dengan kompetitornya, yaitu Mobile Legends. (Rey)

Baca juga:

Netflix Rilis Game Baru Tapi Lawas

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan