Pertama di Jatim, Universitas Kristen Petra Surabaya Cetak Ijazah Digital

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 24 September 2020
Pertama di Jatim, Universitas Kristen Petra Surabaya Cetak Ijazah Digital
Salah satu lulusan UK Petra Surabaya yang menerima ijazah digital. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Universitas Kristen Petra Surabaya berinovasi menerbitkan ijazah digital untuk lulusan Semester Genap 2019-2020. Diterbitkannya ijazah digital tersebut, UK Petra merupakan yang pertama dan pelopor di Jawa Timur.

"Apalagi, di masa pandemi ini makin memacu kami untuk terus berinovasi, sebab ijazah digital ini lebih praktis dan simple," ujar Rektor UK Petra, Profesor Djwantoro Hardjito, Kamis (24/9).

Baca Juga

Gel Pemutih Gigi dari Asam Jawa Karya Mahasiswi Universitas Brawijaya

Sejak Rabu (23/9), lanjutnya, para wisudawan lulusan Semester Genap 2019/2020 sudah menerima ijazah digital Bahasa Indonesia dan Inggris, transkrip digital Bahasa Indonesia dan Inggris, serta SKPI via email pribadi mahasiswa.

Seperti yang dikatakan Regina Bella Rosari, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi peraih IPK 3,9 bahwasanya ijazah digital ini lebih praktis, fleksibel dan aman.

"Yah menurutku sih lebih praktis, fleksibel dan aman. Jadi kalau butuh-butuh di manapun cukup buka versi PDF nya, selain itu juga nggak perlu khawatir hilang atau rusak," terangnya.

Logo Universitas Kristen Petra Surabaya

Menurut Regina, ijazah digital ini lebih cepat diterima, apalagi untuk mahasiswa yang lagi butuh untuk apply pekerjaan jadi yah lebih cepat dari pada menunggu ijazah hardcopy.

"Namun sebelumnya terasa agak aneh, bagaimanapun juga kita harus bisaa beradaptasi, yah inilah namanya masa new normal," pungkas Regina.

Baca Juga

Pemkab Cirebon Siap Fasilitasi Pilkades Berbasis Digital

Setidaknya terobosan ini menjadikan solusi untuk lulusan yang berdomisili di kota asalnya masing-masing, di berbagai kota maupun pulau sehingga tak perlu mengkhawatirkan hilangnya ijasah. (Andika Eldon/Surabaya)

#Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan