Kaset Player dengan bluetooth wireless. (Foto: ninmlab.com)

KILAS balik saat kamu masih memutar lagu dengan menggunakan kaset, ketika kualitas audio masih belum sebagus sekarang, dan kamu harus membawa walkman kamu kemana-mana untuk bisa mendengar musik. Jika kamu bertekad untuk keep the dead format alive dan merasa bahwa kualitas suara yang sempurna, kemudahan dalam skip, mempercepat lagu, serta membuat playlist terasa terlalu nyaman untukmu, maka ada kabar baik untukmu. Kini kamu bisa mendengarkan kaset lamamu lewat wireless headphone.

Baca juga:

Fakta Unik Pemutar Musik Legendaris Walkman

Mempermudah nostalgia untuk mengenang masa-masa indah dengan musik lawas dari koleksi kasetmu, NINM Lab memperkenalkan bluetooth portable cassette player pertama di dunia, sebuah update dari Sony Walkman klasik yang akan menghidupkan kembali rasa orisinal dari kaset dengan sentuhan teknologi digital, bluetooth.

1. IT'S OK Cassette player

Pertama di Dunia, Pemutar Kaset dengan Teknologi Bluetooth
OK Cassette player dibanderol seharga Rp900 ribuan. (Foto: ninmlab.com)

Menghidupkan kembali tren lama dengan sentuhan teknologi, IT'S OK Cassette player yang dikeluarkan oleh NINM Lab hadir dengan tambahan Bluetooth 5.0. alih-alih mencolok headphone ke colokan, para pengguna bisa menyetel kaset mereka ke bluetooth speaker, headphone, atau headset.

Baca juga:

Louis Vuitton Luncurkan Earphone Seharga Rp 14 Juta, Berniat Beli?

Meskipun begitu, IT'S OK Cassette player hanya menghilangkan penggunaan kabel saja. Sisanya, orisinalitas penggunaan kaset masih sama seperti dulu. Mulai dari fast-forward, rewind untuk menemukan lagu yang kamu inginkan, merekam suara secara real time, sampai harus membawa beberapa kaset kemana-mana.

2. Desain dan harga

Pertama di Dunia, Pemutar Kaset dengan Teknologi Bluetooth
IT'S OK Cassette player hadir dalam tiga varian warna. (Foto: instagram @ninmlab)

Didesain transparan, IT'S OK Cassette player tersedia dalam tiga varian warna yaitu sakura pink, cloud white, dan evening blue.

Baca juga:

iPod Nano dan Shuffle Hilang dari Peredaran, Coba Beralih ke Gadget ini

Pemutar kaset bluetooth ini akan dinilai seharga USD 63 atau sekitar Rp890 ribu rupiah. Harga ini belum termasuk wireless headphone sehingga kamu harus membeli lagi tambahannya.

3. Bukan menjadi teknologi pertama NINM Lab

Pertama di Dunia, Pemutar Kaset dengan Teknologi Bluetooth
Instant Magny 35. (Foto: kickstarter)

Cassette player dengan bluetooth bukan menjadi inovasi teknologi pertama yang dikeluarkan NINM Lab. Perusahaan berbasis teknologi ini juga pernah mengeluarkan produk bernama Instant Magny 35, sebuah aksesoris yang bisa mengubah kamera 35mm dari Nikon, Olympus, dan Leica dengan layout Polaroid yang bisa langsung mencetak hasil foto menggunakan Fujifilm Instax Square instant film. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH