Film Pendek
Perspekstif ‘Serta Mulia’ Sal Priadi Tertuang dalam Film Pendek Sal Priadi rilis film pendek dari lagu 'Serta Mulia'. (Foto: Istimewa)

DIAMBIL dari judul lagu dengan nama yang sama, musisi Sal Priadi merilis official short film bertajuk Serta Mulia, menggandeng sutradara muda Aco Tenti untuk penggarapannya.

Pada film pendek tersebut, Sal berperan sebagai pemilik kafe kecil, serta dibintangi oleh komika/sutradara animasi Ryan Adriandhy dan Januarizen.

Baca juga:

Doa 'Serta Mulia' pada Single Terbaru Sal Priadi

Film berdurasi 16 menit tersebut menceritakan tentang Adit, seorang pria muda yang mengalami kesulitan dan kegagalan dalam segala hal, mulai dari mencari kerjaan, pasangan, bahkan dalam mencari passion-nya sendiri.

Sampai suatu ketika, dirinya harus bekerja di sebuah kafe bersama GOBRADINZOR (512), sesosok monster yang membuatnya takut. Namun, seiring waktu berjalan, Adit semakin belajar dan berani menghadapi monster tersebut, dan mencari cara untuk merayakan perjumpaan mereka.

“Gue berusah memberikan kepercayaan penuh kepada orang lain atas apapun yang mereka lakukan untuk karya yang gue buat,” ungkap Sal dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (11/9).

Lagu yang telah dirilis sejak Februari 2021 ini, seakan menemukan waktu yang lama untuk kemudian dibuatkan sebuah video. Sal mengaku banyak yang bertanya kepadanya tentang video untuk lagu Serta Mulia. Namun ia seperti tidak dapat menemukan alasan untuk membuatnya.

Hal tersebut akhirnya berubah ketika Sal bertemu dengan Aco. “Gue lihat karya-karya Aco, kemudian gue menemukan ada hal yang jarang gue temukan di filmmaker lain. Yaitu kepolosan dan kesederhanaan,” jelas Sal.

Aco Tenri juga mengatakan bahwa, Sal merupakan partner yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama. “Dari awal Sal sudah kasih tahu apa yang diam au. Gue bergeraknya tetap berawal dari ekspektasi dia tapi setelahnya, diberikan kebebasan,” cetus Aco.

Baca juga:

Teddy Adhitya Tutup 'Trilogi 3' dengan Single 'Masa Depan'

Sal juga mengakui, di lagu Serta Mulia ia berusaha untuk menuliskan lagu tersebut dengan setulus mungkin, tanpa adanya banyak dekorasi dan embel-embel apapun. Sama seperti karya-karya dari Aco.

Kolaborasi antar kedua seniman ini pun menghasikan karya yang mereka anggap cukup memuaskan. Sal, bahkan mengatakan sang ibunda menangis ketika menonton film pendek ini. Sebuah momen yang langka terjadi, terutama bagi seorang Sal Priadi.

Setelah perjalanan yang penuh lika liku Aco menutup dengan harapan, “semoga video ini dapat membuat orang-orang semakin berani menghadapi monster atau ketakutan dalam hidup mereka.” Baginya penting untuk merangkul monster dalam diri, “Jangan lari terus dari monster lu, monster itu akan tambah gede. Hadapin saja."

Sal dengan serius mengamininya, “apa yang diberikan Aco melalui videonya, konsep monster dan lainnya menambah horison lebih luas mengenai lagunya. Gue rasa sekarang lagunya sudah lengkap. Memang ini yang mau gue persembahkan secara utuh. Semoga teman-teman juga bisa senang menikmati karya ini.” (far)

Baca juga:

Film Pendek ‘Tak Lagi Sama’ dari Salshabilla Adriani

Penulis : Febrian Adi Febrian Adi
  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Perhiasan Pembawa Keberuntungan di Tahun Kerbau Logam
Fashion
Perhiasan Pembawa Keberuntungan di Tahun Kerbau Logam

Ada panduan perhiasan yang bisa dikenakan setiap shio berdasarkan fengsui.

Karier Anupam Tripathi Melejit Berkat 'Squid Game'
ShowBiz
Karier Anupam Tripathi Melejit Berkat 'Squid Game'

Anupam Tripathi mendapat banyak tawaran film.

Garmin Hadirkan Jam Tangan Pintar Untuk Atlet Esports
Fun
Garmin Hadirkan Jam Tangan Pintar Untuk Atlet Esports

Garmin melakukan terobosan baru dengan meluncurkan jam tangan untuk segmen gamer

EA Tunda Garap 'Need for Speed' Karena 'Battlefield'
Fun
EA Tunda Garap 'Need for Speed' Karena 'Battlefield'

EA ingin fokus menggarap 'Battlefield' dulu.

Perajin Batik Perlu Didukung Dompet Digital
Fun
Perajin Batik Perlu Didukung Dompet Digital

Pengrajin Batik harus memanfaatkan teknologi dompet digital.

Tren Kucing Gemuk Harus Dihentikan
Fun
Tren Kucing Gemuk Harus Dihentikan

Kucing gendut ini mungkin umurnya tidak lebih dari 10 tahun, mengingat kecenderungan obesitas memicu untuk mati muda.

Program Akuisisi Warung untuk Bangkitkan UMKM
Fun
Program Akuisisi Warung untuk Bangkitkan UMKM

Program untuk membuat UMKM semakin berkembang.

Sate Bulayak Nikmat Khas NTB
Kuliner
Sate Bulayak Nikmat Khas NTB

Bulayak adalah lontong yang dibuat dengan bungkus lilitan daun aren atau enau.

Hubungan ADHD, Screen Time, dan Penggunaan Gadget
Fun
Hubungan ADHD, Screen Time, dan Penggunaan Gadget

Penggunaan gawai meningkat selama pandemi.

Iwan Fals Bawa Suguhan Spesial di Album 'Pun Aku'
ShowBiz