Personel SNSD Dipastikan Pentas di Monas

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 15 Agustus 2017
Personel SNSD Dipastikan Pentas di Monas
(Istimewa)

PANITIA Penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc memastikan kalau dua personel grup vokal Korea Selatan SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon, tetap akan mentas dalam acara hitung mundur (countdown) pesta olahraga antarnegara Asia pada Jumat (18/8).

"Tetap akan hadir dan masyarakat bisa menontonnya secara gratis, karena ini adalah pesta untuk masyarakat," kata Ketua Inasgoc, Erick Thohir saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (15/8).

Lebih lanjut, Erick mengatakan kehadiran dua personel SNSD itu tak lepas dari upaya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang menggalang sponsor untuk mendatangkan pengisi acara. Apalagi sebelumnya Inasgoc dikabarkan kesulitan dana untuk menggelar acara hitung mundur

"Hampir semua pengisi acara datang berkat kerja sama dan dibayar oleh sponsor berkat upaya Bekraf. Pak Triawan ke Korea untuk ini. Sangat luar biasa," ucapnya.

Terkait dengan sempatnya ada penolakan mengundang artis Korea Selatan tersebut, Erick mengatakan Indonesia harus terbuka dan hal "mendatangkan artis interasional" jangan dipandang negatif karena Indonesia dewasa ini seperti negara lain di dunia, masuk dalam era globalisasi.

Meski demikian Erick menegaskan globalisasi sebaiknya berjalan dua arah dalam konteks Indonesia, tidak seharusnya hanya menjadi pasar. Terlebih dalam keseluruhan acara, artis Indonesia tetap mendominasi dengan komposisi artis luar negeri dan artis lokal 20 persen berbanding 80 persen.

"Ini seharusnya menjadi pintu untuk kolaborasi. Ini pintu bagi artis kita juga untuk bertukar pengalaman dengan artis luar yang bisa menembus pasar global," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Departemen Seremonial Inasgoc, Wishnutama mengatakan dua personel SNSD itu bukan satu-satunya penampil asing pada hitung mundur, ada juga grup hip hop dan elektronik asal Amerika Serikat, Far East Movement yang akan meramaikan acara ini.

Wishnu mengatakan kedatangan artis luar negeri ini untuk meningkatkan kemeriahan Asian Games tidak hanya kepada masyarakat di Indonesia, namun di seluruh Asia.

"Kita juga memanfaatkan mereka untuk promosi Asian Games," ujar Wishnu. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Empat Album Terjual Satu Juta Kopi, Ini Komentar EXO

#SNSD #Pentas Seni
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan