Kpop

Personel BTS Hampir Debut dengan Nama Panggung ini

P Suryo RP Suryo R - Senin, 02 Agustus 2021
Personel BTS Hampir Debut dengan Nama Panggung ini
Beberapa pilihan nama yang pernah hampir menjadi nama panggung untuk personel BTS. (Foto: Hybe Labels)

BIASANYA, sebelum debut sejumlah idola Korea akan mengganti namanya dengan nama panggung. Selain untuk memudahkan fan memanggil mereka, hal ini juga bertujuan untuk membuat namanya terdengar lebih menonjol.

Jadi enggak heran kalau kadang beberapa nama yang dipilih cukup eksentrik. Ambil contoh personel BTS. Selama delapan tahun, ARMY mengenal mereka sebagai RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Namun, siapa sangka ternyata empat di antaranya pernah akan debut dengan nama panggung lain.

Baca Juga:

‘Orang Lain’ Tembus Pasar Asia Tenggara

1. Suga

kpop
Suga menyukai pilihan namanya karena sesuai dengan posisinya sebagai shooting guard di basket. (Foto: Hybe Labels)


Sebelum bergabung bersama BTS, Suga sebenarnya telah lama aktif sebagai penulis lirik di kota kelahirannya, Daegu. Tidak menggunakan nama aslinya, pria bernama asli Min Yoongi itu memilih nama panggungnya sendiri yaitu Gloss. Nah tadinya ia ingin mempertahankan panggilan tersebut ketika debut sebagai BTS. Akan tetapi pihak agensi kurang setuju dan memutuskan untuk memberinya nama lain.

Pemimpin Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk yang akhirnya menyarankan nama Suga. Ia pun menyukainya karena nama tersebut berhubungan dengan posisinya sebagai 'shooting guard' di dalam permainan basket. Lebih lanjut, Suga terdengar mirip seperti 'sugar' (gula) yang sangat sesuai dengan warna kulit putihnya dan senyum gusinya yang sangat manis.

2. Jimin

kpop
Jimin merasa Baby J atau Baby G terdengar sangat aneh. (Foto: Hybe Labels)


Jimin memang sangat menggemaskan seperti bayi sampai-sampai tadinya nama panggungnya menggunakan kata 'baby'. Pada acara bincang-bincang 'The Tonight Show Starring Jimmy Fallon', Fallon bertanya pada vokalis kelahiran 1995 itu apakah benar tadinya ia akan debut dengan nama Baby J. Jimin lalu mengonfirmasi informasi tersebut, bahkan Baby G juga jadi salah satu pilihan saat itu. Namun, ia memutuskan untuk tidak memakainya karena terdengar aneh. "Tapi ketika aku berpikir untuk mengatakan 'Hai aku Baby J', itu terdengar sangat aneh. Jadi aku memutuskan untuk menggunakan nama asliku," katanya.

Baca Juga:

hulica Rilis Split Album Bersama Musisi Lintas Negara

3. V

kpop
Rex dan Cis pernah hampir menjadi nama panggung V. (Foto: Hybe Labels)


Kilas balik pada 2015, dua tahun setelah debut, personel BTS mengungkapkan bahwa mereka masing-masing hampir punya nama lain. Ketika menjadi bintang tamu untuk acara YamanTV Mnet, V mengaku memilih V sebagai nama panggungnya.

Padahal sempat ada beberapa opsi lain, yaitu Rex dan Cis. Belum jelas alasan di balik pemilihan nama itu, namun kita pastinya tidak bisa membayangkan pria bernama asli Kim Taehyung itu menggunakan nama Rex atau Cis bukan? Apalagi V sangat cocok untuknya karena seperti 'victory'. Dibuktikan dengan kemenangan V dan keenam anggota BTS lainnya di industri musik Korea Selatan bahkan dunia.

4. Jungkook

kpop
Jungkook hampir bernama Seagull yang diambil dari burung resmi kota kelahirannya. (Foto: Hybe Labels)


Anggota termuda BTS tadinya tidak akan memperkenalkan diri menggunakan nama aslinya. Dalama salah satu episode 'Knowing Bros', Jungkook mengaku bahwa Seagull adalah salah satu nama panggung potensial yang dipilihnya. Alasannya karena ia berasal dari Busan dan 'seagull' adalah burung resmi dari kota tersebut. Selain itu, Tattoo dan Ian juga pernah dipertimbangkan untuk nama panggung sang Golden Maknae. Untungnya semua itu dihapus. Jungkook jelas pilihan terbaik pada akhirnya. (sam)

Baca juga:

‘Kisah Tak Berujung’ Jadi Single Kedua Yovelo Menuju Debut Mini Album

#KPop #Kpop Idol #K-Pop #K-pop Lovers #BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan