Persis Wajib Menang Lawan PSIS, Gibran: Kalau Kalah Aku Malu Sama Walkot Semarang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 31 Agustus 2022
Persis Wajib Menang Lawan PSIS, Gibran: Kalau Kalah Aku Malu Sama Walkot Semarang
Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Derby Jawa Tengah Liga 1 musim 2022/2023 akan tersaji pada pekan ke-8 antara Persis Solo Vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9). Terakhir kali kedua tim bertemu pada Liga 2 2017.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sangat menantikan pertandingan ini. Dia memastikan masyarakat Solo juga menanti laga ini. Ia pun berharap Laskar Sambernyawa bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Gibran Beri Sanksi Pemilik Jagal Anjing yang Cemari Sungai Bengawan Solo

"Saya berharap Persis Solo menang lawan PSIS. Kalau kalah isin (malu) sama Wali Kota Semarang (Hendrar Prihadi)," kata Gibran, Rabu (30/8).

Gibran mengaku sudah janjian dengan Wali Kota Semarang untuk menonton langsung pertandingan Derby Jateng. Ia juga memastikan Kota Solo dan Kota Semarang semua bersahabat

"Kita dengan teman-teman dari Semarang bersahabat, tunggu saja. Pak Hendi kita siap mengundang dan menerima beliau juga nonton Persis Vs PSIS," ujar dia.

Baca Juga

Gibran Pastikan Pencairan Honor 1.300 Volunter ASEAN Para Games Akhir Agustus

Ditanya terkait wacana adanya laga yang tidak akan dihadiri suporter PSIS Semarang sebagai antisipasi bentroknya suporter, Gibran saat ini masih melakukan koordinasi dengan Panitia Pelaksanaan (Panpel).

"Saya sudah koordinasi dengan Panpel, kalau suporter PSIS dilarang gimana?. Sekarang tiketnya dijual online yang jelas sudah bicara dengan Panpel semua aman," ucap dia.

Gibran mengingatkan pada pihak pengamanan agar pengamanan suporter tidak hanya fokus di Solo, tetapi juga wilayah Kartasura (Kabupaten Sukoharjo), Kabupaten Boyolali.

"Saya pengen ada koordinasi lintas wilayah datang ke Solo dikawal, pulangnya dikawal sampai Semarang. Soalnya Semarang itu teman," tandasnya.

Diketahui, pada pra musim Piala Presiden 2022 antara Persis Vs PSIS di Stadion Manahan Solo dimenangkan PSIS dengan skor 2-1.

Usai laga itu, suporter PSIS diserang di wilayah Kartasura Sukoharjo. Akibat kejadian itu, satu suporter kena luka bacok. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Harga Telur di Solo Naik, Gibran Siapkan Operasi Pasar

#Persis #PSIS Semarang #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan