Persis Solo vs PSIM Jogja, Polisi Larang Brajamusti Datang ke Stadion Pemain Persis Solo berlatih sebelum laga derby lawan PSIM Jogja. Official Persis Solo)

MerahPutih.com - Pertandingan lanjutan Liga 2 antara Persis Solo vs PSIM Yogyakarta akan digelar di Stadion Milis, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (16/8) pukul 15.00 WIB. Laskar Sambernyawa menjadikan Stadion Wilis sebagai kandang lantaran Stadion Manahan sedang direnovasi.

Laga bertajuk derby Mataram ini selalu panas mengingat rivalitas panjang kedua tim di atas lapangan kerap mengundang gesekan. Bahkan kedua suporter kedua tim Pasoepati dan Brajamusti juga beberapa kali telibat bentrok di luar lapangan setiap kedua tim bertemu.

Baca Juga: Wali Kota Solo Minta Keluarga Jokowi Akuisisi Saham Laskar Sambernyawa

Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto (kiri) memberikan keterangan terkait persiapan laga Persis Solo vs PSIM Jogja, Kamis (15/8). (MP/Ismail)
Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto (kiri) memberikan keterangan terkait persiapan laga Persis Solo vs PSIM Jogja, Kamis (15/8). (MP/Ismail)

Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, mengatakan panasnya laga tersebut membuat panitia penyelenggara melakukan pengamanan ekstra ketat. Panpel juga tidak menyediakan kuota bagi suporter tamu.

"Secara teknis persiapan panitia sudah lengkap sesuai regulasi yang ditentukan kepolisian setempat. Kami menjamin keselamatan tim PSIM," ujar Didik pada Merahputih.com.

Ia menjelaskan sebanyak 500 personel gabungan TNI dan Polri siap mengamankan pertandingan. Hasil koordinasi dengan kepolisian, suporter tim tamu dilarang datang ke stadion.

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo menyatakan, ada sekitar 9.000 Pasoepati yang akan memerahkan Stadion Wilis. Laga ke-10 ini sekaligus penutup putaran terakhir Liga 2 grup Timur.

Baca Juga: Persis Solo Jeblok di Liga 2, Ratusan Suporter Pasoepati Demo Wali Kota

"Pemenang laga tersebut akan menjadi jawara paruh musim grup timur. Saat ini Persis Solo ada diperingkat tiga dengan 16 poin. Sedangkan PSIM peringkat pertama dengan 18 poin," kata Aulia.

Pemain Persis Solo berlatih sebelum laga derby lawan PSIM Jogja. Official Persis Solo)
Pemain Persis Solo berlatih sebelum laga derby lawan PSIM Jogja. Official Persis Solo)

Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Ketut Sukarda mengatakan pihaknya telah mendapatkan pemberitahuan dari Polres Madiun kalau suporter PSIM Jogja dilarang datang ke Stadion Wilis. Polresta akan berjaga diperbatasan untuk memastikan tidak ada suporter Brajamusti berangkat ke Madiun.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel menarik lainnya: Renovasi Stadion Manahan Solo Habiskan Rp 301 M, Intip Hasilnya


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH