Liga 1

Persis Solo Ogah Dipermalukan Persebaya Lagi

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 01 Juli 2023
Persis Solo Ogah Dipermalukan Persebaya Lagi
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan keterangan jelang pertandingan pekan pertama melawan Persebaya. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Persis Solo menjamu Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan pertama Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7) pukul 19.00 WIB.

Pertemuan ini merupakan yang kedua bagi Persis dan Persebaya. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa dan Bajul Ijo pernah bertemu di laga uji coba yang dimenangkan oleh anak asuh Aji Santoso dengan skor 3-4.

Baca Juga

Tumbang 3-4 dari Persebaya, Pelatih Persis Permasalahkan Fisik Pemain

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina memastikan timnya sudah untuk memberikan permainan terbaiknya. Medina mengisyaratkan timnya akan bermain ofensif.

"Kami tidak mau dipermalukan lagi di kandang. Tentunya akan ada banyak perubahan dan saya mempersiapkan tim seperti biasa," kata Medina, Sabtu (1/7)

Dia mengatakan Messidoro dan kawan-kawan akan menampilkan permainan khas Solo dengan bermain ngotot selama 90 menit. Dia memastikan akan tampil menyerang sejak menit pertama.

"Pola permainan itu bisa membawa Persis menuju kemenangan. Bagi saya yang terpenting adalah kolektivitas permainan. Kita selalu mencari cara agar seluruh pemain dapat bermain sesuai identitas tim," tegas dia.

Baca Juga

Gibran Izinkan 500 Bonek Nonton Laga Persis Vs Persebaya

Sementara itu, coach Persebaya Aji Santoso mengatakan pertandingan kali ini pastinya berbeda dengan laga uji coba Sabtu pekan kemarin. Saat ini sudah pertandingan resmi, kompetisi sudah mulai berjalan.

"Saya berharap pada pemain harus main all out. Pertandingan pertama biasanya cukup sulit karena pemain masih beradaptasi dengan situasi kompetisi, tapi saya akan memerintahkan kepada pemain saya untuk bekerja keras pada pertandingan besok malam," kata Aji.

Ia mengatakan ada satu pemain yang tidak bisa tampil karena cedera atas nama Victor. Lima pemain asing semuanya siap tempur.

"Saya mengingatkan pada pemain lupakan hasil kemenangan 3-4 lawan Persis Sabtu pekan kemarin. Fokus pertandingan meraih hasil positif," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Izinkan Bonek Nonton Persis Solo vs Persebaya di Stadion Manahan

#Persis #Persebaya #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan