Persis Solo Juara Liga 2, Ribuan Suporter Konvoi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 31 Desember 2021
Persis Solo Juara Liga 2, Ribuan Suporter Konvoi
Ribuan suporter konvoi merayakan Persis Solo juara Liga 2, Jumat (31/12) dini hari. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ribuan suporter Persis Solo turun ke jalan di sejumlah titik di Kota Solo, Jumat (31/12) dini hari. Setelah Persis Solo mengalahan Rans Cilegon FC dengan skor 1-2. Mereka konvoi untuk merayakan Laskar Sambernyawa yang meraih juara Liga 2 musim 2021 dan promosi ke Liga 1.

Kemenangan Persis Solo pada laga final Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, dipersembahkan Irfan Bachdim. Sedangkan gol Rans Cilegon FC dicetak Alfin Tuasalamony melalui titik putih.

Baca Juga:

Persis Solo Kampiun Liga 2

Pantauan Merahputih.com, ribuan suporter Persis Solo mulai terlihat turun ke jalan-jalan usai pertandingan final pukul 23.00 WIB. Jumlah suporter yang turun ke jalan bertambah banyak usai suporter dari wilayah Sukoharjo dan sekitar masuk ke Solo.

Mereka datang dengan membawa atribut bendera bergambar logo Persis Solo, jersey dan syal. Semakin pagi suporter yang datang bertambah banyak. Hal itu membuat polisi kewalahan menghalau suporter yang menggelar konvoi.

"Saya datang dari Kartasura Sukoharjo bersama ratusan rombongan. Saat tiba di Solo merayakan Persis juara, bertemu rombongan dari Boyolali dan Klaten," ujar Danang (35) pada Merahputih.com, Jumat (31/12).

Menurutnya, apa yang diraih Persis Solo saat ini patut dirayakan. Terlebih Persis Solo sudah 14 tahun tidak tampil di liga teratas nasional.

"Wajar jika akhirnya kami melampiaskan kebahagiaan ini dengan konvoi di jalan. Persis Solo Sakjose," kata dia.

Ribuan suporter konvoi merayakan Persis Solo juara Liga 2, Jumat (31/12) dini hari. (MP/Ismail)
Ribuan suporter konvoi merayakan Persis Solo juara Liga 2, Jumat (31/12) dini hari. (MP/Ismail)

Senada diungkapkan suporter lainnya, Aris Tanto (30), konvoi ini sebagai bentuk dukungan Persis Solo yang telah mengharumkan Kota Solo lewat sepakbola.

"Konvoi ini wajar karena Persis Solo sudah dinanti suporter untuk promosi Liga 1 dan juara Liga 2," katanya.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak suporter yang nekat konvoi langsung dibubarkan. Akses jalan masuk Solo disekat dan Jalan Slamet Riyadi ditutup.

"Situasi Solo sudah aman. Suporter yang nekat konvoi langsung dibubarkan. Kami sudah berikan peringatan sebelum laga final," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Dewa United FC Promosi ke Liga 1 Musim Depan

#Liga 1 #Liga 2 #PSSI #Persis
Bagikan
Bagikan