E-Sport
Persis Solo Juara Indonesian Football e-League Liga 2 Baim mengangkat piala IFeL Liga 2. (Foto: YouTube/Indonesian Football e-League)

PERSIS Solo keluar sebagai pemenang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 2021. Sang pilot, Pusapamba ‘Baim’ Ibrahim, berhasil menumbangkan Eky Ramadhan Diharja dari Kalteng Putra pada Minggu (25/7).

Puluhan ribu penonton sudah tidak sabar menyaksikan pertandingan maut antara Persis Solo dan Kalteng Putra di kanal YouTube Indonesian Football e-League. Mereka datang dari Banjarmasin, Yogyakarta, Tangerang Selatan, Blitar, hingga Wonogiri. Setelah beberapa pertandingan beberapa tim, tibalah puncaknya.

Di pertandingan pertama, Baim mengeluarkan formasi 4-1-2-3 dengan menempatkan posisi Marinus Wanewar sebagai striker, Rivaldi Bawud di sayap kiri, dan Agi Pratama di sayap kanan. Sedangkan Eky menggunakan formasi yang sama dengan menempatkan Muhamad Syahbani sebagai striker, Dominggus Fedrik di sayap kiri, dan Melcior Majefat di sayap kanan.

Baca juga:

Lawan Persekat Tegal, Indra Tajusa Beri Pertahanan Baik Dewa United FC

Pertandingan babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama memberikan pertahanan yang baik sehingga belum terjadi apa-apa di menit 12. Tak lama berselang, Baim mencoba memberikan umpan terobosan lewat Agi Pratama ke Marinus Wanewar dan berhasil menembus gawang Kalteng Putra. Persis Solo pun unggul 1-0 di menit 14. Baim dengan percaya diri memberikan selebrasi dengan mengepalkan satu tangan ke para penonton.

Eky dengan style-nya yang agresif mencoba membobol gawang Persis Solo di menit 39 berkat umpan Dominggus Fedrik ke Melcior Majefat di area kotak penalti. Kedudukan pun imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Baim kembali mengejutkan para penonton karena berhasil membobol gawang Ridho Fauzi dari Kalteng Putra. Terlihat dari raut wajah Baim yang begitu puas karena berhasil mencetak gol 20 menit sebelum pertandingan berakhir. Pertandingan berakhir, Kalteng Putra unggul di ball possession dengan 55 persen, sedangkan Persis Solo di 45 persen.

Baca juga:

Gabung Dewa United FC, Indra Tajusa Siap Tanding di IFeL 2021/2022

Dengan demikian pertandingan pertama sementara dimenangkan oleh Persis Solo dengan skor 3-1.

Pertandingan kedua dimulai, para peserta masih menggunakan formasi yang sama yakni 4-1-2-3. Di pertandingan kedua ini cukup menegangkan karena banyak gol yang tercipta. Pertandingan baru berjalan enam menit, Baim berhasil mencetak gol lewat Agi Pratama. Eky tampak melakukan kesalahan di area kotak penalti sehingga bola bisa direbut Persis Solo.

Selang empat menit, Baim kembali menguasai wilayah Eky dengan umpan terobosan yang diberikan Rivaldi Bawuo ke Agi Pratama. Kemudian bola yang diterima Marinus Wanewar pun berhasil dimanfaatkan dengan baik sehingga tercipta gol. Gol kembali tercipta di menit 21 berkat tendangan Marinus Wanewar.

Tidak tinggal diam, Eky dengan serangannya berhasil membobol gawang Persis Solo di menit 41 lewat tendangan Melcior Majefat dari kotak penalti. Di menit-menit terakhir babak pertama, Baim berhasil menetak gol lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Syahroni. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-4.

Babak kedua baru berjalan empat menit, gol kembali tercipta berkat tendangan Syahroni dari luar kotak penalti. Gol ini bahkan membuat para caster terkejut. Eky terlihat tetap tenang dan fokus pada serangan yang diberikan. Betul saja, gol kedua tercipta di menit 63 dari Kalteng Putra.

Masih belum puas dengan lima poin yang tercipta, Baim membuat kedudukan menjadi 2-6 di menit 85 berkat tendangan Ferdinand Sinaga. Tidak perlu banyak waktu bagi Eky untuk kemudian membalas dendam di menit 87 dan da 93.

Dengan demikian berakhirlah pertandingan kedua dengan skor 4-6. (and)

Baca juga:

Dewa United Runner-up Indonesian e-Football Cup 2021

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
5 Tanda Anjing Kesal dengan Tuannya
Fun
5 Tanda Anjing Kesal dengan Tuannya

Untuk mengetahui kondisi anjing yang sedang kesal dengan kamu, dapat diketahui melalui gerak-gerik yang ia lakukan ini.

Pencinta Sushi, Pikir Dua Kali Sebelum Mencampur Wasabi dan Kecap Asin
Fun
Apple akan Bikin iPhone Lebih Murah di 2022
Fun
Apple akan Bikin iPhone Lebih Murah di 2022

Harus riset terlebih dahulu kepada konsumen.

Sebaiknya Menghindari Tidur di Sofa, Bahaya
Fun
Sebaiknya Menghindari Tidur di Sofa, Bahaya

Tidur di sofa hanya memberikan kenyamanan sesaat.

Rutinitas Pagi Ini Bikin Kamu Lebih Produktif
Fun
Rutinitas Pagi Ini Bikin Kamu Lebih Produktif

Mulai pagi hari dengan rutinitas ini.

Mengenal WMC250EV, Motor Listrik Tercepat di Dunia
Hiburan & Gaya Hidup
Mengenal WMC250EV, Motor Listrik Tercepat di Dunia

Yuk kenali kecanggihan dan ketangguhan motor listrik WMC250EV

Prediksi Para Ahli, 2030 Ada Obrolan Video Melalui Hologram
Fun
Prediksi Para Ahli, 2030 Ada Obrolan Video Melalui Hologram

Prediksi ini didasari dengan penelitian terhadap 2.000 orang Inggris.

Samsung Siap Rilis 2 Ponsel 'Entry-level' Baru Awal 2021
Fun
Samsung Siap Rilis 2 Ponsel 'Entry-level' Baru Awal 2021

Ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau dari Samsung

Pertanda Anak Menjadi Korban Bully
Fun
Pertanda Anak Menjadi Korban Bully

Sebanyak 20,6 persen siswa Indonesia berusia 13-17 tahun mengalami kasus perundungan di sekolah.

Menurut Penelitian, Hubungan Paling Romantis Berawal dari Teman
Fun
Menurut Penelitian, Hubungan Paling Romantis Berawal dari Teman

Adanya perbedaan nyata romantisme berawal dari teman.