E-Sport
Persis Solo Juara Indonesian Football e-League Liga 2 Baim mengangkat piala IFeL Liga 2. (Foto: YouTube/Indonesian Football e-League)

PERSIS Solo keluar sebagai pemenang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 2021. Sang pilot, Pusapamba ‘Baim’ Ibrahim, berhasil menumbangkan Eky Ramadhan Diharja dari Kalteng Putra pada Minggu (25/7).

Puluhan ribu penonton sudah tidak sabar menyaksikan pertandingan maut antara Persis Solo dan Kalteng Putra di kanal YouTube Indonesian Football e-League. Mereka datang dari Banjarmasin, Yogyakarta, Tangerang Selatan, Blitar, hingga Wonogiri. Setelah beberapa pertandingan beberapa tim, tibalah puncaknya.

Di pertandingan pertama, Baim mengeluarkan formasi 4-1-2-3 dengan menempatkan posisi Marinus Wanewar sebagai striker, Rivaldi Bawud di sayap kiri, dan Agi Pratama di sayap kanan. Sedangkan Eky menggunakan formasi yang sama dengan menempatkan Muhamad Syahbani sebagai striker, Dominggus Fedrik di sayap kiri, dan Melcior Majefat di sayap kanan.

Baca juga:

Lawan Persekat Tegal, Indra Tajusa Beri Pertahanan Baik Dewa United FC

Pertandingan babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama memberikan pertahanan yang baik sehingga belum terjadi apa-apa di menit 12. Tak lama berselang, Baim mencoba memberikan umpan terobosan lewat Agi Pratama ke Marinus Wanewar dan berhasil menembus gawang Kalteng Putra. Persis Solo pun unggul 1-0 di menit 14. Baim dengan percaya diri memberikan selebrasi dengan mengepalkan satu tangan ke para penonton.

Eky dengan style-nya yang agresif mencoba membobol gawang Persis Solo di menit 39 berkat umpan Dominggus Fedrik ke Melcior Majefat di area kotak penalti. Kedudukan pun imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Baim kembali mengejutkan para penonton karena berhasil membobol gawang Ridho Fauzi dari Kalteng Putra. Terlihat dari raut wajah Baim yang begitu puas karena berhasil mencetak gol 20 menit sebelum pertandingan berakhir. Pertandingan berakhir, Kalteng Putra unggul di ball possession dengan 55 persen, sedangkan Persis Solo di 45 persen.

Baca juga:

Gabung Dewa United FC, Indra Tajusa Siap Tanding di IFeL 2021/2022

Dengan demikian pertandingan pertama sementara dimenangkan oleh Persis Solo dengan skor 3-1.

Pertandingan kedua dimulai, para peserta masih menggunakan formasi yang sama yakni 4-1-2-3. Di pertandingan kedua ini cukup menegangkan karena banyak gol yang tercipta. Pertandingan baru berjalan enam menit, Baim berhasil mencetak gol lewat Agi Pratama. Eky tampak melakukan kesalahan di area kotak penalti sehingga bola bisa direbut Persis Solo.

Selang empat menit, Baim kembali menguasai wilayah Eky dengan umpan terobosan yang diberikan Rivaldi Bawuo ke Agi Pratama. Kemudian bola yang diterima Marinus Wanewar pun berhasil dimanfaatkan dengan baik sehingga tercipta gol. Gol kembali tercipta di menit 21 berkat tendangan Marinus Wanewar.

Tidak tinggal diam, Eky dengan serangannya berhasil membobol gawang Persis Solo di menit 41 lewat tendangan Melcior Majefat dari kotak penalti. Di menit-menit terakhir babak pertama, Baim berhasil menetak gol lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Syahroni. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-4.

Babak kedua baru berjalan empat menit, gol kembali tercipta berkat tendangan Syahroni dari luar kotak penalti. Gol ini bahkan membuat para caster terkejut. Eky terlihat tetap tenang dan fokus pada serangan yang diberikan. Betul saja, gol kedua tercipta di menit 63 dari Kalteng Putra.

Masih belum puas dengan lima poin yang tercipta, Baim membuat kedudukan menjadi 2-6 di menit 85 berkat tendangan Ferdinand Sinaga. Tidak perlu banyak waktu bagi Eky untuk kemudian membalas dendam di menit 87 dan da 93.

Dengan demikian berakhirlah pertandingan kedua dengan skor 4-6. (and)

Baca juga:

Dewa United Runner-up Indonesian e-Football Cup 2021

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
JAGOAN TANGGUH NEGERI AING
Hiburan & Gaya Hidup
JAGOAN TANGGUH NEGERI AING

Lantas, bagaimana cara masyarakat miskin tumbuh dan tangguh di masa pandemi?

Lectric Luncurkan Sepeda Listrik Versi Murah
Fun
Lectric Luncurkan Sepeda Listrik Versi Murah

XP Lite ini baru saja di rilis lewat akun Instgram resmi mereka yaitu lectricebikes, pada hari Selasa (12/4).

Bangun Kebiasaan Membaca dengan 6 Cara Ini
Fun
Bangun Kebiasaan Membaca dengan 6 Cara Ini

Membaca itu menyenangkan.

Bersama Rachel Venya, Gusdurian Peduli Sumbangkan 2 Ambulance Laut Untuk Masyarakat Kepulauan Indonesia
Fun
PlayStation Mangkir dari Gamescom 2022
Fun
PlayStation Mangkir dari Gamescom 2022

Sony memutuskan untuk tidak menghadiri Gamescom 2022.

Kopi Sianida, Kontroversi Tiada Henti
Fun
Kopi Sianida, Kontroversi Tiada Henti

Kasus kopi sianida yang menyita perhatian publik.

Perjalanan Sakral Yura Yunita Terangkum di Album ‘Tutur Batin’
ShowBiz
Perjalanan Sakral Yura Yunita Terangkum di Album ‘Tutur Batin’

Yura Yunita telah melalui perjalanan katarsis dalam memenuhi seluruh isi trek dalam album ketiganya bertajuk Tutur Batin.

Film Horor Masih Punya Tempat di Hati Masyarakat Indonesia
ShowBiz
Film Horor Masih Punya Tempat di Hati Masyarakat Indonesia

Wakil Ketua I Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan pengamat film Hikmat Darmawan, mengatakan bahwa film horor lokal masih memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia.

Ada Band Gunakan Teknologi Dolby Atmos di Single ‘Berharap Cinta’
ShowBiz
Ada Band Gunakan Teknologi Dolby Atmos di Single ‘Berharap Cinta’

Single Berharap Cinta menjadi penerus konsep album Love Hope Reality dari Ada Band.

Film Indonesia 'Autobiography' Berkompetisi di Venice Film Festival 2022
ShowBiz
Film Indonesia 'Autobiography' Berkompetisi di Venice Film Festival 2022

Satu-satunya film dari Asia Tenggara di Venice Film Festival ke-79.