Persis Solo Jeblok di Liga 2, Ratusan Suporter Pasoepati Demo Wali Kota Ratusan suporter Persis Solo, Pasoepati menggelar aksi damai di Balai kota Solo, Jawa Tengah menuntut perombakan manajemen, Jumat (26/7).(MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ratusan suporter militan Persis Solo, Pasoepati menggeruduk kantor Wali Kota Solo di kompleks Balaikota, Jumat (26/7).

Suporter mendatangi kantor Balaikota Solo menuntut agar Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo membantu mempertemukan dengan manajemen dan merombak jajaran direksi Persis Solo Saestu (PT.PSS). Para anggota Pasoepati juga menuntut agar Sekjen Persis, Dedi M Lawe dicopot.

Baca Juga: Wali Kota Solo Minta Keluarga Jokowi Akuisisi Saham Laskar Sambernyawa

Pantauan MerahPutih.com, ratusan suporter Pasoepati datang ke Balaikota Solo pukul 13.00 WIB dengan membawa sejumlah spanduk dan poster diantaranya bertuliskan 'Dedi Lawe isih betah Urip Ora (Dedi Lawe masih bertahan hidup tidak)?"; 'Dedi M Lawe Out'; 'Gajul Dedi Lawe (keluarkan Dedi Lawe), dan lainnya.

Demo suporter Pasoepati di Balaikota Solo
Ratusan Pasoepati geruduk Balaikota desak manajemen Persis dibubarkan (MP/Ismail)

Perwakilan pimpinan masing-masing korwil Pasoepati bergantian berosi sambil menyalakan flare.

Korlap aksi Iwan Samudra, mengatakan kedatangan ratusan suporter Pasoepati ini untuk menyampaikan aspirasi pada Wali Kota sebagai sesepuh Persis Solo dan Walikota Solo agar menjembatani pertemuan antara suporter dengan owner PT. PSS, Sigit Haryo Wibisono.

"Kami minta manajemen PT. PSS mencopot oknum-oknum yang bekerja tidak profesional. Sekjen Persis Dedi M Lawe salah satu orang yang harus dicopot," ujarnya.

Akibat kerja buruk direksi, kata Iwan, prestasi Persis Solo menjadi jeblok di liga 2 wilayah barat. Pemain asli binaan Solo juga tidak ada yang masuk ke dalam tim. Tim juga bermain di Madiun, Jawa Timur tidak di Solo.

"Aspirasi suporter tidak pernah sampai ke owner. Bahkan, home base serta launching tim Persis Solo yang berdiri 1923 ini tanpa komunikasi dan pemberitahuan pada suporter" tegas Iwan Samudra.

Pasoepati desan Iwan Lawe dicopot
Pasoepati mendesak Wali Kota Solo pertemukan mereka dengan manajemen Persis Solo (MP/Ismail)

Baca Juga: Jafri Sastra Resmi Nahkodai Persis Solo

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mendukung penuh upaya suporter Pasoepati agar PT. PSS mengembalikan Persis Solo di tanah kelahirannya. Politisi PDIP ini turut prihatin dengan kondisi tim Persis Solo di Liga 2 yang dinilainya bermasalah dan perlu dilakukan perombakan.

"Persis punya stadion bagus. Banyak investor yang mau membiayai Persis Solo di liga. Jadi kembalikan Laskar Sambernyawa ke Solo," tandas Rudy.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: PT LIB Resmi Rilis Jadwal Kick Off, Begini Tanggapan Persis Solo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH