Persija Urung Ikut Battle of Borneo, PSM Berikan Penjelasan

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 02 Maret 2018
Persija Urung Ikut Battle of Borneo, PSM Berikan Penjelasan
Pemain Persija. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Persija Jakarta urung unjuk gigi di trofeo bertajuk Battle of Borneo. Ajang ini rencananya digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (3/3).

Battle of Borneo merupakan turnamen segitiga berformat trofeo yang dibuat untuk memeriahkan hari jadi kota Balikpapan ke-121. Selain Persija, PSM Makassar diundang dan untuk bertanding melawan Persiba.

Persija Jakarta memutuskan mundur tak lepas dari ketidakjelasan dari panitia penyelenggara. Terlebih Persija punya agenda penting yang harus disambut, yakni laga ketiga Grup H Piala AFC 2018 melawan SOng Lam Nghe An pada 6 Maret.

Sementara itu, PSM Makassar juga memastikan tidak tampil di Battle of Borneo. Lewat lamannya, PSM menyebut bahwa event tersebut batal digelar.

"Promotor yang merupakan event organizer turnamen trofeo tidak komitmen terhadap tim yang diundang untuk berpartisipasi. Mereka tiba-tiba membatalkan turnamen yang sudah di depan mata. PSM adalah klub profesional dan kami sangat kecewa dengan kejadian ini," kata Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina di laman klub.

Pihak PSM tak tahu alasan Battle of Borneo urung diselenggarakan. "Lalu panitia setempat menawarkan pertandingan persahabatan biasa tanpa Persija. Kami tekankan bahwa sejak awal kami berkomitmen mengikuti trofeo dengan Persija dan Persiba sebagai lawan tanding. Namun tidak ada kejelasan keberangkatan hingga kami mendapat informasi melalui panitia setempat bahwa promotor membatalkan turnamen tersebut."

PSM Makassar memilih fokus berlatih lagi setelah turnamen batal digelar. Juku Eja juga diagendakan menjalani uji coba di Makassar. (*)

Sumber: bolaskor.com

#Persija #PSM Makassar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan