Sepak Bola

Persija Tim Miskin, Keluarkan Dana Rp 50 Miliar Semusim

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 01 Desember 2018
Persija Tim Miskin, Keluarkan Dana Rp 50 Miliar Semusim
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (Instagram)

Merahputih.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade buka-bukaan soal keuangan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Gede mengaku timnya mengeluarkan uang hingga Rp 50 Miliar dalam semusim. Ia mengklaim Persija merupakan klub terboros dari seluruh peserta Liga 1.

Gede menyebut tim lain hanya mengeluarkan Rp 30-40 miliar di musim ini. Meski begitu, pengusaha asal Jawa Timur itu tetap menyebut Persija sebagai tim yang miskin.

"Persija pengeluaran di tahun ini hampir Rp 50 miliar. Tim kami tidak punya lapangan dan tim miskin. (Tim lainnya) cuma Rp 30-40 miliar," ujar Gede dalam acara Diskusi PSSI Pers di Jakarta Selatan, Jumat (30/11).

Direktur persija Gede Widiade
Gede Widiade (kiri). (Instagram Gede Widiade)

Hal itu di utarakan Gede ketika disinggung mengenai pernah atau tidak menerima suap untuk pengaturan skor. Gede menyatakan pernah dituduh menerima suap dengan nominal Rp 100 juta.

Seperti diketahui, Isu match fixing atau pengaturan skor di Liga Indonesia memang makin gencar. Gede mengaku tidak pernah tergiur untuk menerima suap demi memulusukan praktik pengaturan skor.

"Match fixing di Indonesia sudah biasa. Tapi, harus ada buktinya. Buat apa membicarakan itu kalau malingnya mengaku, tapi tidak ditangkap," kata Gede.

"Masyarakat harus laporkan, jangan cuma teriak. Kalau jelas ada yang disebut nama, ya tangkap saja," imbuh mantan COO Bhayangkara FC ini. (*/bolaskor.com)

#Persija #Liga 1
Bagikan
Bagikan