Persija Tak Sabar Hancurkan Raksasa Malaysia

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 16 Januari 2018
Persija Tak Sabar Hancurkan Raksasa Malaysia
Jaimerson saat merayakan golnya. (Instagram Persija)

MerahPutih.com - Persija Jakarta bakal menghadapi klub kasta tertinggi kompetisi Malaysia atau Liga Super Malaysia, Kelantan FA di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (16/1). Ini merupakan laga pramusim dalam turnamen segitiga bertajuk Boost SportFix Super Cup 2018.

Bagi Persija, laga ini merupakan bagian persiapan menuju Liga 1 2018, juga Piala AFC 2018. Namun Persija sudah di ujung tanduk setelah sebelumnya menjungkalkan klub Thailand Ratchaburi Mitr Phol di ajang yang sama.

Kemenangan melawan Kelantan FA akan membawa Macan Kemayoran mengunci gelar juara apapun hasil pertemuan Kelantan FA kontra Ratchaburi pada 20 Januari mendatang. Mengingat sebelumnya mengalahkan Ratchaburi dan memeroleh tiga poin.

Tak mengherankan semangat makin menggebu setelah kemenangan 3-1 atas Ratchaburi dan untuk merasakan titel juara, yang rasanya tentunya akan berbeda karena didapat di luar negeri.

"Kesalahan-kesalahan di pertandingan sebelumnya sudah kami evaluasi. Para pemain juga sangat bersemangat dan tidak sabar untuk memberikan kemenangan yang berarti trofi bagi kami. Jadi kalau kami menang berapapun golnya kami akan juara dan bagus untuk tim kami jelang Piala Presiden," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Demi kemenangan, Teco diperkirakan akan kembali menurunkan Marko Simic sebagai ujung tombak. Selain lebih kenal tim Malaysia karena sebelumnya membela Melaka United dan Negeri Sembilan, Marko Simic telah menunjukkan kepantasan menjadi andalan lini depan.

Marko Simic sebelumnya mencetak gol dalam kemenangan 3-1. Gol ke gawang Ratchaburi merupakan yang ketiga dibuat sejak membela Persija. Dua lain masing-masing dibuat saat Persija bermain imbang 1-1 kontra Kedah FA dan 2-2 melawan Madura United di Suramadu Super Cup 2018.

Hanya saja, keinginan Persija tak akan mudah tercapai. The Red Warriors sudah menyatakan tekad kuat untuk menang karena tidak rela Macan Kemayoran melakukan pesta di Malaysia.

"Kami hanya fokus pada kemenangan. Tidak datang untuk kalah. Ini adalah laga pertama Kelantan FA dan sudah pasti kami menginginkan meraih hasil positif," kata pelatih Kelantan FA, Sathit Bensoh.

"Mereka tampak bagus setelah meraih kemenangan pertama, namun Kelantan tidak gentar karena kami memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri," tambahnya.

Tiga eks Liga 1 diperkirakan akan diandalkan. Salah satunya mantan penggawa Persija, Bruno Lopes, sementara dua lainnya Cassio Francisco dan Ferdinand Sinaga. (*/BolaSkor)

#Persija
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan