Liga 1

Persija Pede Hadapi PSMS Medan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 04 April 2018
Persija Pede Hadapi PSMS Medan
Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Persija Jakarta percaya diri menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/4) setelah tim asal ibukota itu mempunyai bekal motivasi setelah mengalahkan Arema dengan skor 3-1.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengaku pihaknya telah mempelajari pola permainan anak asuh Djadjang Nurdjaman itu terutama saat menghadapi juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC yang berakhir kekalahan tim tuan rumah.

"Kami sudah melakukan persiapan termasuk mempelajari pola permainan PSMS. Jadi mudah-mudahan apa yang kami inginkan bisa berjalan baik di lapangan," kata Stefano Cugurra seperti dikutip Antara

Untuk menghadapi tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu, pelatih yang akrab dipanggil Teco ini mengaku sudah menyiapkan pemain terbaik. Sesuai dengan rencana, tim Macan Kemayoran akan berkekuatan 18 pemain untuk menyambangi markas PSMS.

Dari 18 pemain yang dibawa, salah satunya adalah sang bomber yang sudah kembali menemukan ketajamannya yaitu Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu memang pantas diwaspadai pergerakannya. Bisa dipastikan akan menjadi momok menakutkan bagi tim tuan rumah.

Sebelum menghadapi PSMS Medan, Marko Simic juga mendapatkan suntikan moral lebih setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 pekan kedua setelah tambil brilian saat membawa timnya mengalahkan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3).

"Pemain yang kami bawa adalah pemain terbaik. Untuk target kami sudah jelas yaitu meraih hasil maksimal di Medan," kata pelatih asal Brazil itu.

Sementara itu, PSMS Medan yang belum merasakan kemenangan dari dua pertandingan jelas menginginkan hasil positif saat menjamu tim Macan Kemayoran. Hanya saja, butuh kerja keras untuk menghadang Marko Simic dan kawan-kawan meski bertanding di kandang sendiri.

Meski demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku terus menyiapkan anak asuhnya. Persiapan demi persiapan dilakukan baik fisik maupun teknik pemain. Hal ini dilakukan demi meraih poin perdana pada kompetisi bergengsi di Tanah Air itu.

"Kami tentunya ingin menang di laga kandang kali ini. Untuk itu semua persiapan terus dimatangkan.Kami mohon dukungan dari masyarakat," kata pelatih yang membawa Persib Bandung menjadi juara kompetisi Indonesia Super League 2014 itu.

#Persija #PSMS #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan