Liga 1

Persija Pastikan Stadion PTIK Siap Gelar Laga Lawan Persebaya dan Persib

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 21 Juni 2018
Persija Pastikan Stadion PTIK Siap Gelar Laga Lawan Persebaya dan Persib
Pemain Persija Jakarta menjalani latihan usai libur Lebaran. Foto: @Persija_Jkt

MerahPutih.com - Persija Jakarta memastikan bahwa stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, siap untuk menggelar dua laga tunda kompetisi Liga 1.

Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan Persija sudah melakukan pengecekan stadion berkapasitas 3.000 penonton tersebut. Hasilnya, panpel merasa puas dengan kondisi stadion milik kepolisian tersebut. Terlebih stadion ini juga sudah diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru

Stadion PTIK nantinya akan digunakan untuk dua laga kandang menghadapi Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung. Kedua laga ini akan berlangsung pada 26 Juni dan 30 Juni 2018.

"Secara keseluruhan sarana di PTIK baik. Baik itu kondisi rumput lapangan terawat, lalu ruang ganti semua berfungsi dengan baik. Intinya stadion ini siap digunakan untuk dua laga kandang nanti,” ujar direktur Persija, Gede Widiade dikutip laman resmi klub, Kamis (21/6)

Pemain Persija Jakarta menjalani latihan usai libur Lebaran. Foto: @Persija_Jkt

Perlu diketahui, stadion PTIK menjadi markas bagi Bhayangkara FC. The Guardian menggunakan Stadion PTIK untuk empat laga kandang yakni menghadapi PS TIRA (4/5), Mitra Kukar (17/5), Borneo FC (27/5), dan Madura United (7/6).

Namun, meski Persija menyatakan Stadion PTIK sudah siap untuk dua partai tersebut, pihak LIB selaku operator Liga 1 2018 belum memutuskan apapun terkait lokasi pertandingan kandang Persija

Sebelumnya, laga Persija kontra Persib awalnya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 28 April. Tapi pihak Kepolisian tidak memberikan izin karena saat ini fokus ke pengamanan Hari Buruh tanggal 1 Mei.

Persija Jakarta. Foto: PT LIB

Sementara, laga Persija menghadapi Persebaya seharusnya digelar pada 3 Juni lalu. Partai tersebut terpaksa dibatalkan dua jam sebelum kick off karena tidak kondusifnya kondisi di luar stadion akibat masalah keamanan. (*)

#Persija #Persija Vs Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan