Liga 1

Persija Lakoni Laga 'Final' di SUGBK, Berpeluang Berpesta di Kandang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 05 Desember 2018
Persija Lakoni Laga 'Final' di SUGBK, Berpeluang Berpesta di Kandang
Persija Jakarta. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan laga pamungkas penentuan juara Liga 1 antara Persija vs Mitra Kukar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (8/12) mendatang.

Anies telah berkoordinasi dengan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade dan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek GBK Winarto terkait penyelenggaraan laga final Persija vs Mitra Kukar pada Liga 1 di Stadion GBK. Pemprov DKI memastikan telah menyelesaikan berbagai kendala teknis jelang laga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Dirut Persija Gede Widiade dan Dirut PPK GBK Winarto di Balai Kota. Foto: @aniesbaswedan

"Kita menyampaikan kepada masyarakat khususnya Jakmania, Alhamdulillah, hal teknis yang menjadi kendala ada solusi, dan Persija bisa tetap bertanding di GBK," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/12).

Anies menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan menyiagakan ribuan petugas untuk menjaga kebersihan GBK, baik saat pertandingan berlangsung maupun usai laga.

"Pemprov DKI Jakarta mendukung sepenuhnya. Persija, GBK, Pemprov DKI Jakarta itu baik dan dekat komunikasinya. Kebersihan menjadi konsentrasi utama. Maka dari itu, nanti ada 2.000 petugas yang akan dikerahkan," Jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengumumkan perkembangan pembangunan stadion untuk warga Jakarta yang nantinya dapat digunakan oleh klub Persija.

Koreografi Jakmania. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

"Dalam kesempatan ini saya sekaligus menyampaikan stadion baru di Jakarta sudah bisa dibangun karena anggarannya sudah ditetapkan," ungkapnya.

Anies berpesan pun kepada para pemain Persija agar bermain dengan semangat serta memberikan pesan kepada para Jakmania agar menjaga ketertiban dan kebersihan kawasan GBK, baik saat laga berlangsung maupun saat usai laga.

"Berjuanglah dengan gigih, ngoyo, ngotot, di lapangan berjuang sekuat tenaga. Kami di samping mendukung sekuat tenaga. Dan untuk Jakmania, ini pertandingan utama, dan semoga Jakmania bisa jadi contoh supporter yang tertib dan dibanggakan," Pesan Anies. (Asp)

#Persija #Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan