Persija ke Final Piala Indonesia Bruno Matos saat dikepung pemain Borneo FC. (Media Persija)

MerahPutih.com - Persija Jakarta melangkah ke final Piala Indonesia setelah bermain imbang 1-1 lawan Borneo FC di leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7) sore WIB.

Macan Kemayoran yang unggul 2-1 pada pertemuan pertama melancarkan serangan ke lini pertahanan Pesut Etam. Namun, sejumlah peluang yang diciptakan Riko Simanjuntak dan Bruno Matos gagal merobek gawang lawan.

Selebrasi Ismed Sofyan. (Media Persija)
Selebrasi Ismed Sofyan. (Media Persija)

Akhirnya, Persija unggul lebih dulu dalam pertandingan melalui gol Ismed Sofyan pada menit ke-33. Gol dibuat lewat tendangan bebas, dimana bola mengarah pojok atas dan tak bisa dihalau Alfonsius Kelvan.

BACA JUGA: Jelang Lepas Saham, Persija Berkiblat ke Persib dan Bali United

Pada babak kedua, Borneo FC menyamakan kedudukan melalui tembakan eks Persija, Renan Silva. Bola sepakan kaki kiri Renan Silva mengarah ke pojok bawah tanpa bisa dihalau Shahar Ginanjar pada menit ke-58.

ercobaan Terens Puhiri juga tak menghasilkan gol. Bola sepakan Terens dalam posisi sulit diamankan Shahar pada menit ke-86. Sedangkan bola sepakan Bambang Pamungkas dari sisi samping diblok. Skor 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

Persija lolos dengan keunggulan agregat 3-2, mengingat di leg pertama menang 2-1. Di final Macan Kemayoran akan bertemu pemenang semifinal lain yang mempertemukan PSM Makassar dengan Madura United. PSM unggul 1-0 di leg pertama, sebelum dijamu Madura United di leg kedua.

Gelandang Persija Riko Simanjuntak mendapatkan hadangan dari bek Borneo FC Jan Lammers. Foto: Media Persija

BACA JUGA: PSSI Usahakan Juara Piala Indonesia 2018 Berlaga di AFC Cup 2020

Susunan Pemain:

Borneo FC: Alfonsius Kelvan, Faturahman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiel, Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Terens Puhiri, Rifal Lastori, Lerby Eliandry, Matias Conti

Persija: Shahar Ginanjar, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Marko Simic. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH