Persija Jalin Kerja Sama dengan Klub La Liga

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 21 Desember 2019
Persija Jalin Kerja Sama dengan Klub La Liga
CEO PErsija Ferry Paulus dan Marko Simic. Foto: Persija

MerahPutih.com - Persija Jakarta menjalin kerja sama dengan klub La Liga, Deportivo Alaves dalam hal youth development dan coaching education.

“Pengembangan youth development sangat penting bagi setiap klub baik itu dari sisi pelatih maupun pemain. Hal itu menjadi dasar kami bekerja sama dengan klub termasuk salah satunya dengan Alaves,” kata CEO Persija, Ferry Paulus di situs resmi klub, Sabtu (21/12)

Baca Juga

Persija HUT ke-91, Anies: Teruskan Torehkan Sejarah Baru

Dari kerja sama ini, tiga pemain Elite Pro Academy Persija mendapatkan kesempatan mengembangkan kemampuan dengan ambil bagian dalam sesi latihan yang menggunakan standar teknik dan fasilitas terbaik di Spanyol.

Tidak hanya pemain, tiga pelatih pun ambil bagian dalam latihan langsung sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan akademi Alaves di Spanyol.

"Alaves adalah tim La Liga yang hebat dalam pembinaan. Mereka memiliki akademi klub kelompok usia 11 sampai 23 tahun. Semua pelatih akademi klub berlisensi UEFA-Pro. Banyak yang akan kami dapatkan dari kerja sama ini. Mereka juga nantinya akan mengirimkan staff pelatih ke Persija," sambungnya

Deportivo Alaves

Sementara itu, Academy Manager Alaves, Oscar Garro menjelaskan alasan dipilihnya Persija. Menurut Oscar, dari hasil komunikasi yang telah terjalin selama ini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu dianggap memiliki semangat tinggi untuk membentuk pengembangan sepakbola usia muda terbaik saat ini.

Baca Juga

Mirip Singapura, Intip Kemewahan Desain Anyar Stadion Persija

“Kami menilai Persija memiliki semangat tinggi membantu kami‎ membentuk program pelatihan berkualitas dan membangun infrastruktur yang juga berkualitas untuk usia muda. Kami merasa mereka (Persija) mitra yang sangat potensial dan sangat bagus,” katanya. (*)

#Persija #La Liga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan