Persija Jakarta Diizinkan Main di Stadion Pakansari Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic berhasil membuat hat-trick pada menit ke-87 setelah mengoversi umpan dari Rudi Widodo, skor pertandingan menjadi 4-1. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Persija Jakarta diizinkan untuk bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Macan Kemayoran memilih Pakansari sebagai kandang alternatif jika tidak bisa berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hal ini seperti disampaikan manajer Persija, Ardhi Tjahjoko. Menurutnya, diperbolehkannya Ismed Sofyan dan kawan-kawan bermain di stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu setelah berkomunikasi dengan Bupati Bogor.

Ardhi juga menanggapi penolakan oleh sejumlah masyarakat yang tidak memperbolehkan Persija berkandang di Stadion Pakansari meskipun mendapat dukungan dari warga termasuk pedagang di sekitar stadion.

Stadion Pakansari. Foto: ANTARA

"Biasa saja. Hidup kan ada pro dan kontra. Tapi kalau sudah keputusan Liga dan diizinkan di Pakansari, otomatis keamanan sudah disiapkan," kata Ardhi Tjahjoko.

Di samping itu, dukungan juga didapatkan dari Kepolisian setempat. "Bupati sudah (memberikan izin), begitu juga Kapolres sudah oke. Mudah-mudahan bisa," tambah Ardhi.

"Kalau memang bentrok dengan Asian Games, kami memang akan mengalah (memakai SUGBK). Kami akan di Pakansari," tambahnya. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH