Persija Jakarta Bakal Jajal Klub Bundesliga Persija Jakarta mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2) sore WIB. Foto: LIB

MerahPutih.com - Persija Jakarta bakal menjajal kekuatan salah satu klub Bundesliga pada saat jeda kompetisi Liga 1 atau sekitar bulan Agustus 2018.

Kepastian ini disampaikan oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Namun, pengusaha asall Surabaya ini enggan mengungkapkan nama klub yang akan menjadi lawan Macan Kemayoran.

Seperti diketahui, seluruh kompetisi dan kegiatan olah raga di Indonesia diliburkan saat perhelatan Asian Games 2018, 18 Agustus-2 September mendatang. Beberapa klub Liga 1 kemungkinan akan melakukan laga uji coba.

"Kalau lawan klub Bundesliga itu hampir pasti. Tapi itu nanti saat jeda kompetisi," kata Gede Widiade.

Selain dengan tim Bundesliga, Persija juga akan beruji coba dengan timnas Indonesia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 24 Februari mendatang. Surat resmi dari PSSI sudah diterima manajemen Persija.

Saat ini, Persija tengah menanti lawan di final Piala Presiden 2018. Persija Jakarta hanya tinggal menunggu pemenang antara Bali United kontra Sriwijaya FC, yang bertanding pada semifinal kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2) malam WIB. Final Piala Presiden digelar di SUGBK pada Sabtu (17/2) mendatang.

Sebelum itu, hari ini Rabu (14/2), Persija Jakarta terlebih dahulu menghadapi klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Kedua tim bertemu pada laga perdana Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Tan Sri Dato Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2) malam waktu setempat. (*/bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH