Persija Ingin Kasus 'Chat Mesum' yang Diduga Libatkan Marko Simic Tak Berkepanjangan Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto

Meraputih.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, meminta isu percakapan antara Via Vallen dengan Marko Simic tak diperpanjang. Hal ini merespons persoalan dalam beberapa hari belakangan.

"Semoga pihak yang memperoleh keuntungan bisa mengerti. Simic sebagai pesepak bola profesional dan satu lagi profesional di bidangnya," kata Gede, kamis (7/6).

Penyanyi Via Vallen melalui fitur Instagram-nya membeberkan mengenai adanya seorang pemain sepak bola yang berkata tidak pantas kepada dirinya. Meski tak menyebut nama, pesepak bola yang dimaksud mengarah dan diduga adalah Marko Simic.

Gede Widiade sebetulnya tak ingin berkomentar karena belum mengetahui secara pasti kebenaran percakapan yang melibatkan pemainnya. "Saya tidak ingin mencampuri. Kebenarannya saya belum tahu pasti,"

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

"Apabila berita ini berkepanjangan juga tidak bagus, bagi yang pria tidak bagus, pun dengan perempuan,"

Menurut Gede Widiade, persoalan ini bisa menghambat karier kedua pihak jika terus bergulir. "Beri ruang mereka untuk sukses. Semoga pihak ketiga yang terlibat mengerti. Menjadi pemain bagus, termasuk menjadi penyanyi bertalenta bagus juga sulit. Semoga tidak diperpanjang."

Simic 'Tinggalkan' Persija

Marko Simic sendiri akan meninggalkan skuat Macan Kemayoran usai diberikan izin manajemen Persija Jakarta, terutama setelah tersandung hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Marko Simic karena h-1 (sebelum laga melawan Persebaya pada 3 Juni) tahu dihukum, saya minta istirahat. Karena apa? Percuma di sini. Pemain lain yang tidak main juga saya minta pulang," jelas Direktur Utama Persija, Gede Widiade dalam acara Buka Puasa Bersama Manajemen Persija dengan Pengurus Jakmania, Rabu (6/6).

Marko Simic dijatuhkan hukuman berupa larangan bermain empat laga plus denda. Hukuman itu dijatuhkan Komdis PSSI karena Marko Simic dianggap sengaja menyikut Ian Louis Kabes ketika Persija menjamu Persipura.

Marko Simic termasuk pemain lain yang sudah diizinkan pulang, juga yang nantinya diliburkan diminta berkumpul lagi pada 18 Juni. Striker asal Kroasia itu tetap harus berkumpul sesuai jadwal meski masih belum bisa bermain setelah libur Idul Fitri.

"Makin lama istirahat juga makin bagus, karena tanggal 18 harus kumpul. Saya berharap senang bersama keluarga, merasakan liburan, dan datang dengan semangat baru, lebih fresh, kemudian bermain dengan sebaik-baiknya," tambah Gede Widiade. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH