Persija HUT ke-91, Anies: Teruskan Torehkan Sejarah Baru Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-91 Persija Jakarta yang jatuh pada Kamis (28/11).

Ucapan dari orang nomor satu di Ibu Kota itu disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya. Anies berharap Persija terus menorehkan sejarah baru di persepak bolaan Indonesia.

Baca Juga

FBI Desak Polisi Kejar Oknum Pelaku Pelemparan Bus Persija

"91 tahun @Persija_Jkt telah menorehkan sejarah yang panjang. Mengenal sejarah penting, tapi membuat sejarah lebih penting. Terus torehkan sejarah baru, termasuk hari ini. #PersijaDay #SINER91 #PersijaJakarta," tulis Anies.

Tahun lalu, Persija tampil luar biasa dengan sukses menjuarai Liga 1. Prestasi tersebut merupakan sejarah setelah berpuasa 17 tahun lamanya. Selain Liga 1, Persija juga meraih juara Piala Presiden 2018.

Baca Juga

Mirip Singapura, Intip Kemewahan Desain Anyar Stadion Persija

Persija merupakan salah satu klub legendaris di Indonesia. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu didirikan pada pada 28 November 1928, tepat sebulan setelah Sumpah Pemuda, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ)

VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu-19 April 1930.

Baca Juga

Mobil Pelatih Persija Dirusak Oknum Jakmania

Dipimpin Anies, Persija segera memiliki kandang baru yakni Jakarta International Stadium yang sedang dalam tahap pembangunan di kawasan Jakarta Utara. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH