Persija Bisa Main di GBK, Asal.... Persija Jakarta (Persija/Twitter)

MerahPutih.com - Persija Jakarta mendapatkan izin memakai Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) namun tidak menjadikan sebagai kandangnya selama berkompetisi.

Pemakaian stadion yang dibangun era Presiden Sukarno itu hanya boleh dipakai dalam kondisi dan situasi tertentu. Pasalnya, SUGBK menjadi salah satu venue untuk Asian Games 2018.

"Kasih tahu saja mainnya kapan (urus izin). Jika kosong, boleh dipergunakan. Jika tidak, cari waktu lain. Karena semua juga ingin memakai SUGBK untuk tanding bola. Maka SUGBK tidak murni sebagai kandang Persija," kata Direktur Utama PPK GBK, Winarto, dikutip Bolaskor.com, Selasa (5/12).

Sebelumnya, klub berjuluk Macan Kemayoran itu sangat ingin memakai SUGBK sebagai kandangnya di Liga 1 musim depan. Mengingat, Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi, yang selama ini menjadi kandang Persija, akan mengalami renovasi untuk venue cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 mendatang.

SUGBK sendiri saat ini dalam proses akhir renovasi. Seperti diketahui, SUGBK mengalami renovasi untuk menyambut Asian Games 2018. Di stadion itulah, pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 berlangsung.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH