Persiba Balikpapan tahan imbang Persib 2-2

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 01 Oktober 2017
Persiba Balikpapan tahan imbang Persib 2-2
Persiba v Persib (@persib)

MerahPutih.com - Persiba Balikpapan gagal memanfaatkan keunggulan dan harus puas meraih satu poin setelah ditahan Persib Bandung dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (1/10).

Tampil di hadapan belasan ribu pendukung, Persiba sempat tertinggal satu gol hingga akhir babak pertama melalui penyerang "Maung Bandung", Ezechiel N'Douassel yang menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-19.

Persiba bermain lebih agresif pada babak kedua dengan mencetak dua gol beruntun masing-masing melalui Bryan Cesar di menit ke-61 dan Marlon Da Silva menit ke-67.

Akan tetapi, keunggulan itu tidak bertahan lama setelah pemain naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan berhasil membobol gawang Dian Agus Prasetyo hanya enam menit berselang (menit ke-73) untuk menyamakan skor.

Pada sisa waktu 10 menit terakhir, tim berjuluk "Beruang Madu" terus menekan pertahanan Persib, namun sejumlah peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Dengan hasil imbang ini, Persiba Balikpapan masih tertahan di zona degradasi peringkat 17 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 20 dari 27 pertandingan. Mereka terpaut delapan poin dari zona aman (peringkat 15) yang ditempati Semen Padang.

Adapun Persib Bandung naik satu tingkat ke posisi 10 dengan nilai 36, menggusur Pusamania Borneo FC yang memiliki nilai sama, tetapi kalah dalam produktivitas gol.

Sumber: Antara

#Persib #Persiba #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan