Persib Vs Madura United, Nick Kuipers Telah Kembali Pemain Persib. (Foto: Persib)

MerahPutih.com - Persib akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1 dengan lawan Madura United, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12) malam nanti. Maung Bandung menjanjikan penampilan maksimal, walaupun Madura United bukanlah lawan enteng.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, Madura United merupakan lawan berbahaya kendati baru berganti pelatih. Dalam dua laga terakhir, Madura United mampu meraih kemenangan.

"Madura selalu menjadi lawan yang berbahaya. Mereka punya skema penyerangan yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan," kata Robert.

Baca Juga:

Mentalitas Pemain Persib Dibenahi

Robert pun mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa raih hasil maksimal.

"Jadi kami harus waspada, kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik. Yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura terutama di penyerangannya," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Hal senada disampaikan bek Persib Achmad Jufriyanto yang mengaku tetap mewaspadai lini depan Madura United. Menurutnya, absennya Rafael Feital Da Silva tak mengurangi ketajaman lini serang lawan. Apalagi, di pertandingan terakhir, Madura United mampu meraih kemenangan dengan banyak gol.

“Saya rasa sama saja, tidak menjadi keuntungan. Karena kalau kita lihat dari pertandingan terakhir Madura juga mereka tanpa Rafael Silva tetap bisa mencetak tiga gol,” kata Jufriyanto.

Ia pun mengajak rekan-rekannya untuk tetap waspada dan fokus pada pertandingan. Jupe mengaku fokus pada tim dan maksimal saat pertandingan untuk meraih kemenangan.

“Jadi siapa pun yang bermain, saya rasa itu harus diwaspadai. Karena jangan sampai fokus pada satu-dua pemain, tapi kita lupa dengan pemain lain. Jadi fokus kita besok adalah bagaimana bisa mendapatkan tiga poin dan keluar sebagai pemenang,” ucapnya.

Nick Kuipers Telah Kembali

Bek tengah Persib Nick Kuipers , dipastikan kembali memperkuat tim usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Bermainnya Nick Kuipers diharapkan meningkatkan pertahanan Persib yang akan melawan Madura United.

Robert Albert menyambut baik kembalinya Nick Kuipers. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri pemain Persib, khususnya di lini pertahanan.

"Melihat para pemain belakang kami sudah kembali merupakan hal yang baik. Karena seperti yang terjadi di klub mana pun, perubahan di lini belakang adalah hal terakhir. Kini, kami tak perlu melakukannya lagi dan tim lebih percaya diri. Sekarang kami fokus mencetak gol dan memenangi laga ini," kata Robert.

Menghadapi Madura United, Persib telah menjalani tiga sesi latihan persiapan. Selain mengembalikan kondisi fisik setelah libur satu hari, hal lain yang tidak kalah penting adalah memulihkan mental pemain setelah kekalahan 0-1 dari Arema FC di laga sebelumnya.

"Karakter permainan kami sudah bagus. Seperti yang sudah saya katakan, pergantian di lini belakang adalah hal terakhir yang akan kami lakukan. Sebab, lini belakang adalah tulang punggung tim," jelasnya.

Baca Juga:

Pemain Banyak Absen, Persib Gagal Puncaki Klasemen Liga 1

Madura United Lakukan Persiapan Maksimal

Sementara itu, pelatih Madura United Fabio Lefundes memprediksi, pertemuan dengan Persib akan menjadi laga yang sulit. Meski begitu, pelatih asal Brasil itu telah melakukan persiapan secara maksimal, termasuk menganalisis kekuatan Persib.

"Persiapan kami berjalan baik. Kami telah menganalisis Persib dan melakukan segala kemungkinan di dalam pertandingan. Kami tahu Persib ada di posisi atas klasemen saat ini. Jadi ini bukanlah hal mudah tapi kami tahu apa yang akan dilakukan," ujarnya.

Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 28. Sedangkan Madura United di peringkat 11 dengan 17 poin. Pangeran Biru menargetkan kemenangan di laga ini agar bisa mendekat ke peringkat pertama, Bhayangkara FC yang sudah mengumpulkan 33 poin. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Pelatih Persib Antisipasi Skema Penyerangan Arema FC

Kanal
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Hasil Liga-liga Eropa: Manchester United Menangi Derby, Madrid dan Atletico Imbang
Olahraga
Hasil Liga-liga Eropa: Manchester United Menangi Derby, Madrid dan Atletico Imbang

Dengan kemenangan ini Manchester United naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Sedangkan City masih ada di puncak dengan 65 poin.

Bendera Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas, Menpora Minta Maaf
Olahraga
Bendera Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas, Menpora Minta Maaf

Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan Tiongkok 3-0 di babak final dalam pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10).

Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala Sudirman
Olahraga
Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala Sudirman

Praveen/Melati tampil di partai penentu, setelah sebelumnya imbang 2-2. Namun dengan hasil akhir tersebut, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal.

Tim Panahan Beregu Putra Indonesia Terhenti di Babak Eliminasi 16 Besar
Olahraga
Tim Panahan Beregu Putra Indonesia Terhenti di Babak Eliminasi 16 Besar

Riau Ega mengakui timnya terlambat beradaptasi

Perempatfinal Bulutangkis: Greysia/Apriyani Jumpa Wakil Tiongkok
Olahraga
Perempatfinal Bulutangkis: Greysia/Apriyani Jumpa Wakil Tiongkok

pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berjumpa wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui.

Manchester City Pesta Gol
Olahraga
Manchester City Pesta Gol

Manchester City berpesta gol saat menjamu Norwich City dalam laga kedua Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (21/8) malam WIB. The Citizens menang 5-0

Lawan-lawan Indonesia di Penyisihan Grup Piala Sudirman 2021
Olahraga
Lawan-lawan Indonesia di Penyisihan Grup Piala Sudirman 2021

Hasil undian Piala Sudirman 2020 sudah diumumkan. Siapa lawan tim Indonesia sudah diketahui sesuai hasil pengundian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/8).

D'Greenfield Ramadan  Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel
Olahraga
D'Greenfield Ramadan Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel

Kegiatan yang berlangsung Jumat (23/3) malam ini berjalan dengan protokol kesehatan ketat

Terungkap, Dana Transfer Musim Dingin Barca Minim Dibatasi Cuma 16 Juta Euro
Olahraga
Terungkap, Dana Transfer Musim Dingin Barca Minim Dibatasi Cuma 16 Juta Euro

Klub asal Catalunya itu hanya punya dana sebesar 16 juta euro untuk dikeluarkan pada Januari nanti.

Puas Dewa United Kuasai Puncak Klasemen, Jempol Pelatih untuk Selamet Budiono
Olahraga
Puas Dewa United Kuasai Puncak Klasemen, Jempol Pelatih untuk Selamet Budiono

Dua gol kemenangan Dewa United FC diborong oleh Selamet Budiono.