Liga 1

Persib Menang Tipis, Robert Alberts Akui Timnya Belum Bermain Maksimal

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 05 September 2021
Persib Menang Tipis, Robert Alberts Akui Timnya Belum Bermain Maksimal
Marc Klok. Foto: Persib

MerahPutih.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts merasa puas Maung Bandung bisa mengamankan tiga angka hasil pertandingan melawan Barito Putera. Persib hanya menang tipis 1-0 di Indomilk Arena, Sabtu (4/9).

"Saya pikir selama 90 menit, kami tampil dominan dalam penguasaan bola. Kami bermain lebih efektif dan kiper kami pun tidak banyak melakukan penyelamatan. Kami menunjukkan sikap ingin menang dan membuat banyak kesempatan meski itu belum cukup," kata Robert epada media setelah laga.

Baca Juga

Ungkapan Andre Oktaviansyah Setelah Debut Profesional bersama TIRA-Persikabo

Gol tunggal Persib ditorehkan Marc Klok di menit ke-85 melalui situasi tendangan bebas. Meskipun demikian, Robert mengakui skuat asuhannya masih belum tampil maksimal. Ia bisa memaklumi karena kurang idealnya persiapan Pangeran Biru menuju kompetisi di tengah keterbatasan pandemi.

"Kami memang kurang cukup kreatif dalam menyerang. Ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana sepakbola mulai lagi. Lihat sisi paling penting, sepakbola kembali digelar secara kompetitif dalam sebuah laga. Terima kasih juga kepada wasit yang memimpin laga ini dengan baik dan adil," ungkapnya.

Sebelumnya, Persib mengamankan tiga poin di Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Persib langsung berinisiatif menyerang sejak menit pertama.

Marc Klok. Foto: Twitter/@persib

Pada babak pertama itu Marc sempat mendapat kesempatan melalui eksekusi tendangan bebas. Namun eksekusi ini membentur mistar.

Menit berikutnya, Ezra Walian mendapat peluang menyambar bola liar di kotak penalti. Namun tendangan kaki kanan Ezra bisa diamankan kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Baru di menit ke-85, Marc Klok berhasil memecah kebuntuan Persib lewat tendangan bebas. Persib unggul 1-0 hingga akhir pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Persib menurunkan Muhammad Natshir (kiper), Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan (46'), Febri Hariyadi (68'), Ezra Walian, Wander Luiz.

Duduk di bangku cadangan, I Made Wirawan, Aqil Savik, Achmad Jufriyanto, Mario Jardel, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha (68'), Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra (46'). (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga

5 Calon Top Skorer Liga 1 2021/2022

#Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan