Persib Menang 26-0 dan 5-1 di Laga Uji Coba, Ini Penilaian Robert Alberts Partai uji coba Persib Bandung v Bandung United. (Media Persib)

MerahPutih.com - Persib Bandung mencatatkan hasil bagus dalam laga uji coba menjelang kembali bergulirnya Liga 1 2020. Maung Bandung menang telak dari lawan-lawannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/9).

Pada laga pertama, Persib membantai klub Liga 3, Mandala FC dengan skor telak 26-0. Kemudian, di pertandingan kedua, Wander Luiz dan kawan-kawan permak Bandung United dengan skor 5-1.

Baca Juga

Rahmad Darmawan Rekomendasikan Penyerang Liga 3 Direkrut Madura United

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku terkejut dengan torehan yang dilakukan para pemainnya. Terutama saat mengalahkan Mandala FC dengan skor telak 26-0.

"Saya mengira tim dari Liga 3 memberikan perlawanan yang lebih. Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan. Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan. Mentalitas yang bagus," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Sementara di laga kedua, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah menduganya para pemainnya akan mengalami sedikit kesulitan. Terbukti, di babak pertama, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

"Kami tahu Bandung United mempunyai pemain yang bagus karena mereka dihuni pemain yang secara usia seharusnya sudah bermain di tim kami. Dan tentunya ini apa yang mereka butuhkan, turun berlaga di pertandingan. Spirit yang bagus dari Bandung United dan kami juga ingin membantu mereka kembali ke Liga 2 secepatnya dan mereka butuh laga ini," katanya.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto: PERSIB.co.id/Barly Isham
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto: PERSIB.co.id/Barly Isham

Sedangkan untuk pemainnya sendiri, Robert Rene Alberts menilai permainan yang ditunjukan cukup impresif. Bahkan hal itu terjadi sejak peluit dibunyikan.

"Tapi di setiap laga harus ada perbaikan. Tentu dari pertandingan pertama saya tidak tahu apa yang harus diperbaiki. Tapi di laga kedua tentunya masih harus dibenahi efisiensi transisi dari bertahan ke menyerang karena masih terlalu lambat hari ini."

"Dalam beberapa kesempatan seharusnya mereka bisa lebih cepat dalam menentukan keputusan bagaimana menerjemahkan permainan. Itu yang menurut saya harus diperbaiki dari laga ini (melawan Bandung United)," bebernya.

Baca Juga

Persita Tangerang Menang 1-0 atas Bhayangkara FC pada Laga Uji Coba

Robert Rene Alberts memastikan akan kembali menggelar laga uji coba di pekan depan. Itu bisa menjadi persiapan terakhir timnya, karena Liga 1 2020 akan segera digulirkan.

"Akhir pekan depan kami hanya akan beruji coba melawan PON dan Bandung United lagi," pungkasnya. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH