Persib Masih Bergelut Perbaiki Kualitas Penyerang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 13 Oktober 2021
Persib Masih Bergelut Perbaiki Kualitas Penyerang
Pelatih Persib Robert Albert. (Foto: MP/Persib)

MerahPutih.com - Seri kedua Liga 1 2021/2022 sebentar lagi akan bergulir. Persib masih bergelut dengan sejumlah masalah internal, antara lain memperbaiki lini serangnya.

Pada seri pertama Liga 1, striker Persib tak menghasilkan satu gol pun.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku masih fokus pembenahan lini serang yang menjadi kekurangan timnya. Lini serang dinilai tak cukup tajam karena persiapan tim menghadapi Liga 1 tak optimal akibat diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

Baca Juga:

Persib Siapkan 24 Pemain untuk Hadapi Seri Kedua Liga 1

"Hari ini kami masih membenahi sejumlah hal yang menjadi kekurangan tim seperti posisi dalam menyerang, cara bertahan ketika ada umpan jauh dan juga memperbaiki agresivitas pemain sehingga menang dalam duel 1 lawan 1. Kunci dari segalanya adalah menjaga setiap lini agar tetap solid," kata Robert, Selasa (12/10).

Selain perbaikan lini serang, belakangan ia juga menemukan bahwa kerja sama antarpemain perlu ditingkatkan. Selain itu, kesiapan setiap pemain juga terus dalam pantauan.

Latihan pemain Persib. (Foto: MP/Persib)
Latihan pemain Persib. (Foto: MP/Persib)


Dalam sesi latihan, Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion menjadi dua di antara pemain Persib yang sempat mengalami cedera dan tak mengikuti latihan dengan sepenuhnya.

"Kondisi pemain secara umum dalam keadaan baik. Febri sempat mendapat benturan di kepala, tapi sepertinya dia baik-baik saja. Di latihan hari ini, dia diistirahatkan karena nampak sedikit pusing. Geoffrey juga masih dipantau karena sempat mengalami cedera paha," ungkapnya.

Baca Juga:

Persib Genjot Latihan Jelang Pertandingan Seri Kedua Liga 1

Persib tidak akan mudah mengarungi seri kedua Liga 1. Maung Bandung memikul beban berat harus menang, setelah pada seri pertama mengalami hasil imbang empat kali secara beruntun.

Kritik muncul dari banyak kalangan, terutama Bobotoh atau suporter Persib yang mengnginkan agar tim kesayangan mereka bisa bangkit dengan melakukan sejumlah perubahan mendasar, salah satunya pergantian pelatih. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Jaga Gawang Persib agar Tetap Aman

#Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan