Persib Kedatangan Bek Tengah Baru Jelang Liga 1 Bergulir Muhammad Al Amin Syukur Fisabillah. (MP/Yugie Prasetyo)

MerahPutih.com - Persib kedatangan pemain anyar untuk mengarungi Liga 1 yang akan digelar sebentar lagi. Dia adalah Muhammad Al Amin Syukur Fisabillah.

Pria yang karib disapa Sabil itu merupakan eks pemain Persibat Batang pada musim lalu. Kini ia mencoba peruntungan di tim Maung Bandung. "Status saya trial di sini. Saya dihubungi baru kemarin," katanya di lapangan Lodaya, Bandung, Rabu (14/3).

Sabil mengaku akan menjalani trial sampai dengan lawan Arema pada hari Minggu (18/3) mendatang. "Soler (asisten pelatih) yang minta saya datang untuk trial," ujarnya.

Ditempat yang sama, pelatih Mario Gomez mengakui jika Sabil ditrial di Persib. Gomez menuturkan jika pemain 24 tahun itu berposisi sebagai bek tengah.

"Dia hanya ikut berlatih bersama kami, posisinya ada di bek tengah, jika dia cukup bagus tentu akan kita ambil, jika tidak kita akan lihat pemain lainnya," kata Gomez.

Gomez mengaku jika belum bisa menilai penampilan Sabil. Pasalnya, barus sekali bermain bersama timnya. "Dia baru berlatih sekarang, saya masih perlu lihat kemampuannya dalam bebebrapa hari ini, jadi saya belum bisa menilai," ujarnya.

Sebelumnya, Gomez memang pernah menyatakan ingin memboyong empat pemain lokal untuk mengarungi Liga 1. Namun Sabil bukan nama yang disodorkannya kepada manajemen. (*)

Berita ini adalah hasil laporan dari kontributor merahputih.com, Yugie Prasetyo untuk daerah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita terkait di: Persib Bandung Bukan Klub Profesional



Zaimul Haq Elfan Habib