Persib Datangkan Duo Belanda dan Pemain Filipina Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. dan pelatih Robert Rene Alberts dalam press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8).(BolaSkor.com/Gigi Gaga).

MerahPutih.com - Persib Bandung melakukan evaluasi besar-besaran setelah melawan Borneo FC, Rabu (14/8). Tim Maung Bandung langsung mencoret trio pemain asing yakni Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjelaskan alasan mencoret tiga pemain tersebut. Menurutnya, ketiganya kurang memberikan kontribusi untuk tim.

Baca Juga: Media Belanda Laporkan Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis Gabung Persib dengan Kontrak 1,5 Tahun

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, bursa transfer akan segera dibuka pada 19 Agustus. Tim pelatih dan tim analisis telah melakukan evaluasi selama paruh pertama. Dan dalam putaran kedua kita mengganti pemain," ujar Robert dalam press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8).

Bekas pelatih PSM Makassar itu pun sudah mempersiapkan penggantinya. Dua pemain asal Belanda yakni Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers, serta satu merupakan pemain berkewarganegaraan Filipina yakni Omid Nazari

Nick Kuipers
Nick Kuipers

Baca Juga: Ditahan Borneo FC, Persib Bandung Lakukan Kesalahan Berulang

"Kevin penyerang dan kita tempatkan di second striker. Nick ada di posisi bek tengah, dan Omid di posisi gelandang," katanya.

Robert mengaku terpincut dengan ketiga pemainnya itu. Terlebih usia dari ketiga pemain anyarnya tidak lebih dari 26 tahun.

Baca Juga: Bienvenido Maranon Buka Suara soal Tawaran dari Persija Jakarta

"Kita butuh regenerasi dalam tim dengan pemain muda. Seperti yang saya katakan ketika pertama kali bergabung dengan tim bahwa tim ini tidak seimbang. Kita banyak pemain tua, kita harus mempunyai pemain muda dengan kepercayaan di masa depan," pungkasnya. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH