Persib Bandung Bagikan Lebih dari 100 Ribu Paket Bantuan

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 06 Agustus 2021
Persib Bandung Bagikan Lebih dari 100 Ribu Paket Bantuan
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menyampaikan donasi melalui program #Sauyunan. (Dok Persib)

MerahPutih.com - PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), perusahaan yang menaungi klub sepak bola Persib Bandung, tak mau ketinggalan menekan penyebarannya COVID-19. Salah satunya lewat kegiatan sosial yang bertajuk #Sauyunan.

Program #Sauyunan yang diluncurkan April 2020 lalu hingga saat ini telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam, mulai dari APD, paket sembako, paket isoman untuk pasien, dan lainnya. Bantuan tersebut terdistribusikan mulai dari Bandung dan sekitarnya, hingga Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

Baca Juga

Cegah COVID-19 di Pasar Tradisional, Pedagang Bentuk Satgas


Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menuturkan, akan tetap menjalankan inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas. Sebab, perjuangan dalam melawan COVID-19 belum usai.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada donatur dan pihak yang telah berpartisipasi dalam program #Sauyunan. Perjuangan kita untuk melawan pandemi COVID-19 ini belum usai dan kami akan terus menjalankan inisiatif-inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas dalam semangat ‘menang bersama’ yang selalu tercermin dalam kegiatan PERSIB,” kata Teddy di Bandung, Jumat (6/8)

Program sosial bertajuk #Sauyunan ini dilakukan secara bergelombang sejak awal pandemi COVID-19 dengan berbagai program. Seperti penggalangan dana melalui penjualan jersey dan masker Sauyunan tahun 2020 lalu.

Foto: Twitter/@Vikingjakarta

Hasilnya dijadikan donasi alat dan fasilitas kesehatan untuk para tenaga kesehatan seperti ventilator, APD, dan masker. Donasi itu pun diserahkan kepada pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, #Sauyunan diprogramkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Sesuai dengan maknanya, Teddy mengatakan #Sauyunan yang berarti kebersamaan dan gotong royong.

Program ini melibatkan mitra Persib seperti Indofood dan Kopi ABC, untuk paket bantuan sosial masyarakat, serta komunitas suporter Viking dan Bomber yang berperan aktif dalam proses pendistribusian bantuan kemanusiaan.

Persib juga berkolaborasi dengan Northstar Group dan Wahyoo untuk melakukan penggalangan dana demi mendukung para pelaku bisnis menengah dan kecil lewat platform Kitabisa.com.

Dana hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk pembelian paket makanan dari para pelaku UMKM kuliner dan warung makan, yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Dalam proses distribusi paket makanan, Maung Bandung didukung oleh komunitas Bobotoh yang berada di Jakarta, Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Teddy menyatakan, sebagai program sosial Persib, #Sauyunan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami akan terus berupaya dan berkolaborasi dengan para partner-partner kami dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat," tutup Teddy. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga

Bukalapak Resmi Melantai di Bursa

#Persib #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan