Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Gibran Vaksin 500 Siswa

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 02 Agustus 2021
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Gibran Vaksin 500 Siswa
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah mulai merencanakan vaksinasi pelajar anak usia 12 -17 tahun, Rabu (4/8). Vaksinasi pelajar dimulai menyasar 500 anak di SMAN 3 Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sebanyak 500 anak akan divaksin pada Rabu pekan ini sebagai tanda dimulainya vaksinasi anak di Kota Bengawan. Vaksinasi anak dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kita akan mulai vaksinasi pelajar Rabu besok. Untuk anak-anak dulu. Yang pasti jumlah vaksinnya aman untuk anak-anak yang 500 pelajar," kata Gibran di Balai Kota, Senin (2/8).

Baca Juga:

Mutasi Perdana ASN Solo, Gibran Minta Pejabat Jangan Lelet dan Aktif Medsos

Dikatakannya, sejauh ini vaksinasi di Kota Solo berada di angka 69 persen. Ia memastikan persediaan vaksin di Solo aman untuk pekan ini.

"Kami pastikan stok vaksin aman, pekan ini aman. Pelajar kita berikan vaksin terlebih dulu," kata dia.

  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi di mal. (MP/Ismail)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi di mal. (MP/Ismail)

Ia mengatakan untuk yang program bersama vaksin Halodoc juga berjalan untuk dosis kedua. Pemkot saat ini sedang mengejar bulan Agustus bisa terbentuk herd immunity.

"Untuk vaksinasi anak di Solo akan dilaksanakan per sekolah. Terkait dengan siswa dari luar Solo, saya akan mengoordinasikan terlebih dulu dengan Disdik (Dinas Pendidikan)," ucap dia.

Ia menambahkan, vaksinasi pelajar sangat penting setelah guru divaksin. Dengan demikian, akan terbentuk kekebalan kelompok terutama di lingkungan pendidikan. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Buka Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Rumah Dinas

#Gibran Rakabuming #COVID-19 #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan