Persiapan Masjid Istiqlal untuk Pelaksanaan Salat Idul Fitri Besok

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 04 Juni 2019
Persiapan Masjid Istiqlal untuk Pelaksanaan Salat Idul Fitri Besok
Masjid Istiqlal. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Pengurus Masjid Istiqlal terus melakukan persiapan untuk pelaksanaan salat Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/6) pagi WIB.

Rencananya, mantan Menteri Agama Kabinet Gotong Royong Said Agil Husin Al Munawar akan menjadi imam dan khotib salat Ied. Presiden Jokowi juga diperkirakan akan hadir di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Masjid Istiqlal

Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Ghurairoh Abdulsalam menjelaskan, persiapan dari kebersihan masjid hingga lahan parkir yang akan digunakan masyarakat untuk melaksanakan salat ied nanti.

BACA JUGA: MUI: Lebaran adalah Momen Umat Bersatu dan Mempererat Persaudaraan

Ia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti pengelola Gereja Katedral, Hotel Borobudur, dan pemerintah kota untuk meminjam lahan parkir di lokasi tersebut.

"Kebetulan kami tengah dalam tahap renovasi, jadi mungkin untuk ketersediaan lahan parkir terganggu," kata Abu kepads wartawan di Jakarta, Selasa (4/6).

Sementara, tenda-tenda masjid sudah dipersiapkan di beberapa titik. Seperti halaman dan pintu samping.

Sedangkan, terkait keamanan, Abu mengaku juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengamankan jalannya salat ied.

Salat ied.  (Foto: AntaraFoto)
Salat Ied.Salat ied. (Foto: AntaraFoto)

BACA JUGA: Jokowi Open House, Bagi Masyarakat yang Ingin Ikut Dapat Berkumpul di Silang Monas

Jemaah yang hadir sendiri diprediksi mencapai belasan ribu jemaah. Mereka akan memadati sampai halaman depan masjid. (Knu)

#Masjid Istiqlal #Salat Ied
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan