Persiapan Anak SMA Bolos ke Rental PS, Siapa yang Pernah?

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 01 April 2021
Persiapan Anak SMA Bolos ke Rental PS, Siapa yang Pernah?
Sasarannya kalau mau bolos. (Foto: Instagram/@srgc_banjaran)

KATA orang, masa-masa SMA belum abdol kalau belum merasakan yang namanya bolos. Entah itu untuk nonton bioskop di mal, jalan sama pacar, ke warnet, atau bahkan rental PS. Tempat-tempat bersejarah ini jadi saksi lima atau 10 tahun ke depan ketika kita sudah sukses nanti.

Nah berbicara soal rental PS, tempat hiburan ini memang kerap kali jadi sasaran bolosnya anak SMA. Uniknya, di tempat ini pula tercipta atlet-atlet FIFA berbakat yang siap bertanding di depan televisi. Yuk, simak starter pack anak SMA kalau bolos ke rental PS.

Baca juga:

Gegayaan Anak Agency di Negeri Aing

1. Baju ganti

Persiapan Anak SMA Bolos ke Rental PS, Siapa yang Pernah?
Baju ganti supaya aman. (Foto: Instagram/@srgc_banjaran)


Jujur saja, item yang satu ini tidak luput dari tas yang kamu bawa kan? Sebelum terjadi kecurigaan dengan pemilik rental atau pemain lain, sesampainya di rental, pastikan langsung ganti seragam dengan baju yang sudah dibawa. Jadi kalau ditanya bolos atau tidak, kamu tinggal jawab masuk siang. Jika ada anak sekolah berada di rental di jam-jam tertentu, stigmanya pasti langsung mengarah ke bolos.

Selain itu, baju ganti ini dijadikan cadangan kalau kita merasa gerah di rental PS karena beberapa ada yang tidak menggunakan AC. Lagipula, lebih nyaman menggunakan kaus daripada seragam, iya kan?

2. Stik PS cadangan

Persiapan Anak SMA Bolos ke Rental PS, Siapa yang Pernah?
Pakai stik sendiri biar makin jago. (Foto: Instagram/@londonplaystation)


Percaya atau tidak, keahlian dari suatu permainan bisa ditentukan dari konsol yang kita gunakan. Terkadang, beberapa pemain merasa lebih nyaman ketika menggunakan stik milik mereka ketimbang stik di rental PS. Alasannya sih karena stik di rental sering dipakai orang lain, jadi mungkin ada beberapa tombol yang tidak berfungsi dengan baik.

Stik yang dibawa pun tidak digulung dengan baik. Langsung ditaruh begitu saja di dalam tas. Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa mereka tidak membeli konsol PlayStation-nya langsung saja ya dan bermain di rumah masing-masing?

3. Uang lebih

Persiapan Anak SMA Bolos ke Rental PS, Siapa yang Pernah?
Supaya jajan dan nambah billing. (Foto: Instagram/@srgc_banjaran)


Supaya jam bolos di rental dan jam pulang sekolah selesai secara bersamaan, butuh uang lebih untuk bisa menambah billing. Uang yang mereka bawa ini memang sudah dikumpulkan dari beberapa hari sebelumnya. Enggak cuma billing, uang tersebut juga digunakan untuk membeli camilan atau minuman agar permainan terasa makin seru.

Dari dulu, biaya untuk bermain di rental PS bisa dibilang cukup terjangkau. Bayangkan saja, dulu sekitar 2010-an, dua jam saja hanya dikenakan biaya Rp5 ribu. Di zaman sekarang mungkin tidak jauh dari itu.

Baca juga:

Kaus Kaki Perlambang Kepribadian

4. Remote TV universal

Persiapan Anak SMA Bolos ke Rental PS, Siapa yang Pernah?
Kecurangan demi bisa bermain lama. (Foto: Instagram/@Icrelectra)


Nah yang terakhir adalah yang paling menantang, yakni membawa remote TV universal untuk menambah billing sendiri. Tindakan curang ini kerap kali dilakukan saat si pemilik rental jauh dari pantauan. Dan lucunya, si pemilik juga tidak sadar karena yang main tidak hanya mereka yang bolos saja. Alhasil, mereka pun bisa menambahkan waktu sesuka hati tanpa sepengetahuan siapa pun. Jangan ditiru ya, Sobat Merah Putih. (and)

Baca juga:

Pertama Kali Nge-Gym? Begini Tampilan Gayanya

#April Tongkrongan Di Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan