Perseteruan Amien Rais-Luhut, Din Syamsuddin: Ancam-Mengancam Gawat Itu Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Perseteruan antara Politisi Senior PAN Amien Rais dan Menko Maritim Luhut B Panjaitan menuai tanggapan banyak pihak.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI sekaligus Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin ikut berkomentar adem terkait hal itu.

Dia mengatakan, sebaiknya perseteruan tersebut diselesaikan dengan cara musyawarah tanpa emosi apalagi dengan ancam-mengancam.

"Pak Amien itu yang kita kenal sudah menjadi wataknya begitu vokal, kritis, sehingga memimpin reformasi apalagi sudah punya jabatan di parpol," kata Din Syamsuddin di Jakarta, Kamis (22/3).

Meski begitu, Din mengaku tidak sepaham dengan subtansi kritikan Pendiri PAN tersebut, sebab menurutnya, kritikan yang baik seharusnya dilengkapi dengan data akurat. "Tapi itulah style Pak Amien yang kita kenal," imbuhnya.

Di samping itu, menurut Din, seharusnya Menko Maritim Luhut, tidak perlu terlalu reaktif terhadap kritik apalagi sampai ancam mengancam.

Sebab, menurut hematnya, ancaman seperti itu lebih pada kecenderungan ingin membungkam daya kritis.

"Presiden aja gak antikritik, nah bawahannya jangan antikritik. Kalau udah ancam mengancam gawat itu," pungkasnya. (Fdi)

Baca juga berita terkait di: Din Syamsuddin Sebut Perseteruan Amien Rais-Luhut Seperti Anak-Anak

Kredit : fadhli


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH