Musik

Persembahan untuk NAIF dari Diskoria, Ricky Surya Virgana, dan Isyana Sarasvati

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 06 Oktober 2021
Persembahan untuk NAIF dari Diskoria, Ricky Surya Virgana, dan Isyana Sarasvati
Studio Pop Show berikan tribute untuk NAIF di musim ketiga. (Foto: Istimewa)

MUSIM ketiga proyek eksperimental Studio Pop Show berlanjut. Sukses dengan karya Laleilmanino dan Eva Celia di C.H.R.I.S.Y.E kemudian Fleur! dan Tara Basro di Suara Disko, kolektif yang menamakan diri sebagai Suara Disko itu seperti tidak pernah kehabisan ide cemerlang.

Kali ini, Diskoria melakukan kolaborasi apik bersama Ricky Surya Virgana dari White Shoes & the Couples Company (WSATCC) dan Isyana Sarasvati. Mereka melahirkan sebuah karya persembahan untuk grup NAIF.

Baca juga:

Naif Berhenti Setelah 25 Tahun

Persembahan untuk NAIF dari Diskoria, Ricky Surya Virgana, dan Isyana Sarasvati
Sesi vokal dari musim ketiga Studio Pop Show. (Foto: istimewa)

Kolaborasi kali ini terasa berbeda bagi semua kolaborator yang terlibat. Mengingat karya ini akan dipersembahkan bagi sebuah grup yang lahir di Institut Seni Jakarta (IKJ). Ricky Virgana dipercaya untuk menggarap lagu ini selaku produser bersama Diskoria, dibantu oleh Adjis Doaibu dan Gilang Gombloh.

Pemilihan dua nama terakhir bukan tanpa alasan. Mereka mewakili KawaNAIF, mengingat keberhasilan mereka di industri hiburan berawal dari pertemuan sebagai penggemar NAIF belasan tahun silam.

Selain itu, beberapa musisi ternama juga terlibat dalam penggarapan lagu yang berjudul Yth: NAIF. Di antaranya Arief Fauzan dari Irama Pantai Selatan yang membantu pada departemen lirik, John Navid dari WSATCC pada drum, Warman Nasution pada gitar, Donie Joesran pada keyboard, kemudian Harry Winanto dan Rolanda Sasongko untuk flute dan violin.

Setelah seluruh instrumen terisi lengkap, barulah Isyana Sarasvati dipercaya untuk mengisi bagian vokali dari lagu Yth: NAIF. Tidak hanya itu, nantinya kamu akan mendengarkan para KawaNAIF yang mengirimkan suara mereka pada bagian akhir lagu.

Baca juga:

Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Luncurkan Lagu 'C.H.R.I.S.Y.E'

Persembahan untuk NAIF dari Diskoria, Ricky Surya Virgana, dan Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati dipilih sebagai vokal utama di musim ketiga Pop Studio Show. (Foto: Istimewa)

Seperti pada musim sebelumnya dalam Studio Pop Show, kolaborasi ini juga akan berlanjut sampai penggarapan video musik. Dalam hal ini, Diskoria mempercayakan Narpati Awangga, atau yang biasa dikenal dengan panggilan, Oomleo turut dibantu oleh Dian Tamara untuk penggarapan bagian visual.

Tidak hanya pada penciptaan lagu, penggarapan video musik akan merekam suasana perjalanan karier bermusik NAIF yang sudah melalui lebih dari dua dekade. Di mana berbagai nama-nama kerabat NAIF turut terlibat di dalam video musik ini.

Seperti apakah lagu persembahan hasil kolaborasi Diskoria, Ricky Virgana dan Isyana Sarasvati? Apakah Narpati Awangga (Om Leo) beserta Dian Tamara berhasil membawa memori perjalanan NAIF ke dalam video klip lagu ini? Simak segala keseruan dibalik penggarapan lagu dan video musik 'Yth: NAIF' dalam 3 episode Studio Pop Show yang telah tayang di situs www.studiopop.id. (Far)

Baca juga:

Kolaborasi Diskoria, Fleur!, dan Tara Basro Hadirkan Lagu 'Suara Disko'

#NAIF #Musik #Isyana Sarasvati #Diskoria #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #White Shoes & The Couples Company
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan