Persembahan Istimewa dari Nadin Amizah dalam 'Konser Selamat Ulang Tahun'

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 12 Desember 2022
Persembahan Istimewa dari Nadin Amizah dalam 'Konser Selamat Ulang Tahun'
Nadin Amizah gelar konser perdana spesila di akhir 2022. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

LANTUNAN lagu dari album Selamat Ulang Tahun terdengar mendayu dalam Ecology Bistro & Lounge di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (12/12) siang. Beberapa menit berlalu, terlihat seorang perempuan memakai gaun putih dengan aksesori bunga ungu pada bagian tengah berjalan menuju ke depan sembari menyapa. “Selamat siang semuanya, terima kasih sudah menyempatkan datang ke sini,” sapa perempuan tersebut.

Dengan senyum manis serta gigi gingsul khasnya, perempuan bernama Nadin Amizah tengah melakukan konferensi pers untuk persiapannya menuju konser solo perdananya di 2022 bertajuk ‘Konser Selamat Ulang Tahun’.

Baca juga: Cerita Masa Lalu Nadin Amizah dalam 5 Babak di Album 'Kalah Bertaruh'

Nadin Amizah gelar konser perdana di penghujung 2022. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Nadin Amizah kembali merayakan album perdananya dengan mempersembahkan konser yang berkolaborasi dengan IM3 Collabonation. Bertepatan pada Hari Ibu, Nadin mendedikasikan ‘Konser Selamat Ulang Tahun’ untuk orang-orang terdekatnya, terutama kedua orangtua, sebagai bentuk persembahan serta perayaannya pada konser perdananya.

“Emang masih ada yang mau nonton aku? Awalnya tuh ada kepikiran untuk itu, tapi ternyata antusias dari penggemarku di luar dugaan. Memang ide konser ini sudah ada dari pas awal rilis album, album ini memang bukan anak pertama aku, tapi anak ini yang paling pesat pertumbuhannya, dan rezeki aku bisa pergi jauh mungkin karena anak ini," cerita Nadin.

Dengan pementasan yang hangat, Nadin tetap ingin menjaga keintiman dengan penonton pada konsernya, bahkan dengan jumlah penonton ribuan. Diketahui bahwa tiket ‘Konser Selamat Ulang Tahun’ sudah habis terjual dengan total 2.870 tiket.

Pada persiapan menuju ‘Konser Selamat Ulang Tahun’ diketahui bahwa Nadin Amizah melakukan aransemen dari album tersebut yang juga dikembangkan dan dipoles secara matang oleh Rifan Kalbuadi sebagai music director.

Baca juga:

Nadin Amizah Kemas Ulang Album Perdana Menggunakan Format Berbeda

Sal Priadi dipercayakan kepada kreatif untuk konser ini. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Tak hanya itu, ia juga dibantu oleh Sal Priadi dalam penurunan ide kreatif dalam rangkaian pertunjukkan konser istimewa ini. Nadin dan Sal coba menyingkap fragmen-fragmen memori untuk Nadin miliki sejak kecil. Tidak hanya pertunjukkan musik, yang membedakan konser ini yaitu adanya pengadeganan yang melibatkan pengalaman-pengalaman spesial sejak masih kecil hingga saat ini, melalui empat ragam emosi: bahagia, sedih, marah, dan kecewa yang akan diproyeksikan melalui tata visual, cahaya, hingga koreografi.

“Konser ini memiliki proses yang sangat menegangkan, tetapi juga sangat ditunggu-tunggu dan tentunya akan ku kenang,” lanjut Nadin.

Dipasarkan dalam beberapa kategori sejak Oktober 2022, tiket ‘Konser Selamat Ulang Tahun’ terjual habis di setiap kategori. Konser ini dipersiapkan secara istimewa bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

“Aku ingin banget teman-teman menyaksikan kalau keseluruhan album ‘Selamat Ulang Tahun’ sebagai sebuah karya itu seperti apa,” tutup Nadin. (far)

Baca juga:

Nadin Amizah Tayangkan Kembali Debut Konser ‘Selamat Ulang Tahun’

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan