Persebaya Ikhlas Andik Vermansah Berlabuh ke Madura United

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 24 Desember 2018
Persebaya Ikhlas Andik Vermansah Berlabuh ke Madura United
Andik Vermansah. Foto: affsuzukicup

MerahPutih.com - Andik Vermansah akhirnya kembali bermain di kompetisi nasional setelah berkelana di Malaysia. Winger mungil itu berlabuh ke Madura United.

Sebelum resmi berseragam MU, tersebar foto mantan pemain Selangor FA dan Kedah FA itu menandatangani selembar surat di hadapan manajer tim Laskar Sapeh Kerrab, Haruna Soemitro. Foto itu viral di media sosial Instagram.

"Tadi siang saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul (Ananda, Presiden Persebaya Surabaya) dan Chandra (Wahyudi, manajer Persebaya) tentang tingkat possibility Andik di Persebaya. Dari komunikasi itu saya peroleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas tentang masa depannya masing-masing. Sehingga tidak saling menunggu lebih lama satu sama lain," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro, dalam Instagram resmi Madura United.

Andik Vermansah. Foto: affsuzukicup

"Fakta itu pula yang disampaikan Andik kepada saya sebelum dia sepakat bergabung dengan Madura dan menandatangani kontrak dengan durasi 1 musim kompetisi 2019."

"Saya sangat menghargai fanatisme Andik kepada The Green Force (julukan Persebaya), sehingga saat tanda tangan dia minta ijin memakai kaos hijau atribut Bonek, dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya. Karena kalau pilihannya karena uang sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik, ada satu klub di Indonesia dan 2 klub di Malaysia memberikan fee yang cukup fantastis kepada Andik," tambah Haruna.

Haruna berharap Andik dapat membawa Madura United menjadi juara Liga 1 2019. Apalagi, komposisi pemain Madura United sudah dikenal Andik sebelumnya. Ada nama Fachruddin Aryanto sebagai contoh, yang sama-sama membela Timnas Indonesia.

"Faktanya Andik memilih berlabuh di Madura. Biarkan ini menjadi rahasia yang justru menjadi energi baru Andik berkarier di Madura. Madura sendiri bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura. Bagi saya kebersamaan dengan Andik ibarat reuni juara PON 2008, karena saat saya sebagai Ketua Asprov PSSI Jatim, Andik adalah pemain andalan Jatim merebut medali emas di PON XVI Kaltim."

View this post on Instagram

Andik Vermansah; Bonek-Persebaya-Madura United Tadi siang saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul dan Chandra Persebaya tentang tingkat possibility Andik di Persebaya. Dari komunikasi itu saya peroleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama2 ikhlas tentang masa depannya masing2, sehingga tidak saling menunggu lebih2 menyandra satu sama lain. Fakta itu pula yang disampaikan Andik kepada saya sebelum dia sepakat bergabung dengan Madura dan menandatangani kontrak dengan durasi 1 musim kompetisi 2019. Saya sangat menghargai fanatisme Andik kepada "the green force", sehingga saat tanda tangan dia minta ijin memakai kaos hijau atribut Bonek, dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sbg penyebabnya! Karena kalau pilihannya karena uang sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik, ada satu klub di Indonesia dan 2 klub di Malaysia memberikan offer yg cukup fantastis kepada Andik, faktanya Andik memilih berlabuh di Madura. Biarkan ini menjadi rahasia yang justru menjadi energi baru Andik berkarir di Madura. Madura sendiri bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura. Bagi saya kebersamaan dengan Andik ibarat reuni juara PON 2008, karena saat saya sbg ketua Asprov PSSI Jatim, Andik adalah pemain andalan Jatim merebut medali emas di PON XVI Kaltim. Untuk kedalam tim Madura United bisa dipastikan Andik akan nyaman dengan deretan pemain yang sudah lama dia kenal baik di surabaya maupun di timnas. Faktanya Andik Vermansah sudah menjadi bagian dari keluarga Madura United, mudah2an menjadi happy ending dari reality show yang cukup melelahkan dalam berapa minggu ini. Mudah2an Persebaya semakin solid, dan bonek semakin realistis dalam membumikan impiannya. Akhirnya selamat datang Andik Vermansah, saatnya kamu harumkan tanah leluhurmu Madura dengan berprestasi membawa Madura United Juara! . -Manager Madura United-

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

"Untuk ke dalam tim Madura United, bisa dipastikan Andik akan nyaman dengan deretan pemain yang sudah lama dia kenal baik di surabaya maupun di Timnas. Faktanya Andik Vermansah sudah menjadi bagian dari keluarga Madura United, mudah-mudahan menjadi happy ending dari reality show yang cukup melelahkan dalam berapa minggu ini."

"Mudah-mudahan Persebaya semakin solid, dan Bonek semakin realistis dalam membumikan impiannya. Akhirnya selamat datang Andik Vermansah, saatnya kamu harumkan tanah leluhurmu Madura dengan berprestasi membawa Madura United Juara," tutup Haruna. (*/Bolaskor)

#Madura United #Persebaya #Andik Vermansyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan