Relationship

Cek Selera Musik, Cara Gen Z Cari Pasangan

annehsannehs - Minggu, 12 Desember 2021
Cek Selera Musik, Cara Gen Z Cari Pasangan
Musik adalah hal yang penting bagi generasi Z. (Foto: Unsplash/Kon Karampelas)

MUSIK dianggap sebagai hal esensial bagi generasi Z. Selain untuk dinikmati, persamaan selera musik antara satu individu dengan yang lain juga bisa menjadi salah satu cara yang efisien untuk menjalin hubungan yang intim.

Menurut data yang diperoleh dari Year In Swipe 2021, musik mengambil peran besar dalam keputusan generasi Z ketika swipe kanan. Selera musik menduduki peringkat ke atas pada daftar minat biodata pada 2021.

Pentingnya musik di dalam kehidupan generasi muda juga mendorong Tinder untuk bekerjasama dengan Spotify agar para pengguna bisa membagikan lagu-lagu favorit atau anthem mereka pada profil.

Menampilkan dan melihat genre dan lagu-lagu yang disukai pengguna Tinder secara global mampu memberitahu banyak soal suasana hati, hobi, serta bisa menjadi topik obrolan menyenangkan yang juga berkaitan dengan pola pikir dan kepribadian seseorang.

BACA JUGA:

Vintage Abis! Seniman Swedia Buat Toko Vinyl Khusus Tikus

Dalam siaran pers, Tinder Year In Swipe 2021 menyebutkan kesepuluh lagu favorit alias anthem generasi Z Spotify. Walau baru dirilis pada Oktober 2021, lagu Easy On Me dari Adele berhasil masuk ke dalam kategori Top 10 Spotify Anthem dan musisi teratas Year In Swipe 2021.

Beberapa lagu lain yang termasuk dalam kategori ini antara lain Happier Than Ever - Billie Eilish, Happier - Olivia Rodrigo, Kiss Me More - Doja Cat, SZA, INDUSTRY BABY - Lil Nas X, Jack Harlow, Leave The Door Open - Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic, Deja vu - Olivia Rodrigo, Beggin' - Mäneskin, Here's Your Perfect - Jamie Miller, dan MONTERO (Call Me By Your Name) - Lil Nas X.

Baca juga:

Menurut Data Tinder, 2 Zodiak Ini Paling Aktif dan Selalu 'Swipe Right'

Kopi, film, travel, dan olahraga juga termasuk pada daftar minat lainnya yang penting bagi generasi Z pada aplikasi Tinder. Kesamaan minat pada gaming, hewan peliharaan, selera humor, dan fotografi juga menjadi patokan yang penting bagi generasi Z untuk memulai suatu hubungan.

Survei Year In Swipe 2021 ini diambil dari data dalam periode 1 Januari sampai 30 November 2021. (SHN)

Baca juga:

Makna Berkencan 100 tahun lalu vs. Sekarang

#Relationship #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan