Persaingan Semakin Ketat, Jokowi Ingatkan Peserta Lemhanas Presiden Joko Widodo (kiri) usai pembukaan pameran Trade Expo Indonesia (TEI), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/10). (Foto MerahPutih/Restu Fadilah)

MerahPutih Peristiwa - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para peserta Lemhanas (Lembaga Pertananan Nasional) bahwa persaingan antar negara saat ini semakin ketat.

“Persaingan, begitu juga gesekan dan benturan-benturan itu sangat kelihatan sekali,” kata Presiden Jokowi saat menerima peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPSA) LIII dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XX Lemhanas tahun 2015, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11) pagi.

Jokowi mengutarakan bahwa saat ini sesuatu yang kecil di negara yang jauh dari Indonesia pun bisa berpengaruh. Hal ini tentu bisa menimbulkan gesekan dan persaingan.

Seperti dilansir Setkab, pendidikan angkatan 20 ini telah dilakukan selama 5,5 bulan dan akan berakhir besok, Kamis (5/11).

Para peserta yang terdiri dari pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan TNI ini nantinya akan menghadapi peserta dari luar negeri seperti Myanmar, Kamboja, Aljazair, Zimbabwe dan Malaysia.

 

BACA JUGA:

  1. Yusril Ihza Mahendra: SE Kapolri itu Tindakan Preventif
  2. Pak Raden Diusulkan sebagai Pahlawan Budaya
  3. PKS: Rezim Jokowi-JK Tidak Sabar Proses Demokrasi
  4. Pendapatan APBN 2016 Mengalami Penurunan
  5. Pengaduan Kasus Ketidakpuasan Pemilu Menurun

Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH