Persaingan Makin Panas! Kompetisi IBC di ICE 2020 Menyisakan 12 Barista Taufan Mokoginta dari Kawan seduh sedang beraksi di IBC (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

HARI ketiga penyelenggaraan Indonesia Coffee Events (ICE) 2020, Jumat (14/2) di Gedung Smesco semakin memanas. Itu karena ajang Indonesia Barista Championship (IBC) yang ada di ICE 2020 menyisakan 12 barista terbaik. Mereka adalah Taufan Mokoginta (Kawan Seduh), Reza Setio Muhammad (PT. ISMAYA GROUP), Aditya Chesar (FORE Coffee Indonesia), Kelvin Situmorang (PT. Kopi Utama Indonesia) yang bertanding mulai dari pukul 9.40 hingga pukul 11.40.

Usai istirahat, Dedy Setiawan (Hungry Bird), Mikael Jasin (PT Republik Kopi Nasional), Arief Rachman (Visma Coffee), Lucky Mulya Wijaya (Hungry Bird Coffee Roaster), Raymond Ali (Luthier Coffee), Josaphat Jakabramasta (PT. Republik Kopi Nasional), Cindy Marta (Shoot Me in The Head), dan Yanuar Alif Rohmansyah (Kopi Kenangan) melanjutkan laga tersebut mulai dari jam 13.30 hingga pukul 17.30.

Baca juga:

Indonesia Coffee Events 2020 Resmi Dibuka

Ke-12 finalis yang maju ke babak kedua IBC tersebut mencoba untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang lagi. Mereka harus menunjukkan bahwa mereka layak mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat dunia, World Barista Championship (WBC). Untuk meyakinkan para juri mereka adalah barista level dunia, beberapa dari mereka coba mempresentasikan karyanya dalam bahasa Inggris.

Sama seperti dua hari sebelumnya, para barista kembali diminta untuk menyajikan tiga minuman, espresso, milk beverage, dan signature beverage.

Persaingan makin memanas (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Bagi para barista yang berhasil maju ke babak kedua, ini adalah saat yang paling istimewa dalam hidup mereka. Mereka pun tak segan mengajak orang-orang tersayang untuk terlibat di momen penting tersebut. Misalnya, Taufan Mokoginta yang didampingi sang ibunda atau Reza Setio Muhammad yang mendapat support dari calon istri. Dukungan yang diberikan oleh orang-orang tersayang seolah menjadi kekuatan bagi mereka.

Kehadiran mereka pun mampu membuat para barista lebih tenang walaupun tekanan yang mereka hadapi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Ikuti terus info terkini tentang kompetisi IBC hanya di merahputih.com. (avia)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH