Persahabatan Indah Jokowi-Prabowo Tak Akan Putus Seperti Rantai Sepeda Capres nomor urut 01 Joko Widodo berjabat tangan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Merahputih.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo meyakinkan bahwa persahabatannya dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak akan pernah terputus.

"Saya senang naik sepeda dan seringkali rantainya putus, Pak. Tapi percayalah, persahabatan kita, rantai persahabatan saya dan Pak Prabowo yang indah tidak akan pernah putus," ujar Jokowi, dalam pernyataan tertutup usai debat capres keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Dalam sesi penutup, Jokowi tampil mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung. Sementara Prabowo yang tampil dalam setelan jas hitam dasi merah dan peci hitam, memerhatikan ucapan-ucapan itu.

Jokowi juga mengingatkan, debat yang memunculkan banyak perbedaan pendapat itu bukanlah hal yang terpenting di Indonesia. "Jangan pernah lupa bahwa yang terpenting bukanlah tentang debat, melainkan tentang masa depan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," jelas Jokowi.

"Juga tentang memahami dan menyayangi rakyat, dan bagaimana mendengarkan dan mencarikan solusi bagi persoalan-persoalan negeri ini," sambung Jokowi dikutip Antara.

Debat keempat calon presiden yang digelar KPU ini mengangkat tema ideologi, pertahanan dan keamanan, pemerintahan, dan hubungan internasional. Debat Capres Kelima atau debat terakhir akan kembali digelar di Jakarta pada Sabtu mendatang (13/4). (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH