Perpustakaan Paling Berhantu di Dunia

Perpustakaan, apa yang anda pikirkan ketika berada di tempat penuh buku itu? Belajar, membaca, tidak boleh ribut dan harus teratur pastinya. Perpustakaan sudah ada ratusan tahun lalu bahkan sebelum Masehi, banyak filsuf-filsuf mencurahkan pikirannya di dalam ruangan sunyi itu. Tempat yang sepi, penuh buku-buku usang, sunyi dan redup membuat tempat ini sedikit menakutkan. Banyak cerita-cerita dari kehidupan masa lalu seolah tertulis dalam rangkaian buku-buku yang tersimpan di rak-rak itu. Berikut ini 5 perpustakaan paling berhatu di dunia.

1. Peoria Public Library.

Sejak pembuatannya, direktur dari perpustakaan ini sudah meninggal dengan cara yang aneh dan tidak biasa. Para petugas perpustakaan mengaku sering mendengar suara-suara aneh yang menyebut-nyebut nama mereka. Bahkan beberapa orang mengaku pernah melihat wajah direktur yang meninggal puluhan tahun silam itu di lorong antara rak-rak buku yang tersusun rapih.

2. The Saline County Library.

Perpustakaan satu ini banyak diceritakan cukup berhantu, beberapa orang mengaku sering mendengar suara-suara aneh di malam hari. Seperti suara ketikan mesin tik, buku-buku yang berjatuhan, langkah kaki, dan suara-suara aneh lainnya.

3. The Willard Library.

Perpustakaan tua ini merekam banyak cerita-cerita yang cukup membuat banyak orang berpikir dua kali untuk mengunjunginya. Sosok wanita yang sering disebut “Grey Lady” menjadi penunggu perpustakaan yang dibangun sejak 1937 ini. Perempuan dengan baju abu-abu dan rambut terurai panjang, dikatakan sering menampakan dirinya, melempar buku-buku dari rak, bahkan menarik rambut beberapa orang dalam perpustakaan.

4. Andrew Bayne Memorial Library.

Pada 1998, sebuah pohon berusia 300 tahun yang tumbuh di halaman perpustakaan ini terpaksa dipindahkan karena suatu kebijakan salah seorang pendiri perpustakaan. Amanda Bayne Balph, membuat peraturan agar tidak ada pohon tua di halaman perpustakaannya. Sejak saat itulah banyak kejadian-kejadian aneh merasuk kedalam gedung perpustakaan ini. Seperti layar komputer yang menyala sendiri, dan seorang wanita aneh dengan pakaian kuno sering terlihat di lorong perpustakaan.

5. Parmly Billings Library.

Karen Stevens, seorang petugas perpustakaan di Pramly Billings ini mengakui adanya aktifitas mahluk halus dalam perpustakaan tempat ia berkerja. Ia menggambarkan sosok hantu yang mengenakan sepatu bot dan celana jins, hantu itu sering terlihat sedang membaca dengan tenang.


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH