Perpustakaan MPR RI Tak Pasang Foto Jokowi, Kenapa?

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 13 Januari 2015
Perpustakaan MPR RI Tak Pasang Foto Jokowi, Kenapa?
Foto: Merahputih.com

Merahputih Nasional - Foto Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak di pasang dinding di perspustakaan MPR RI. Padahal, enam foto mantan presiden lainnya dijadikan perhiasan di dinding gedung perpustakaan yang terletak di Basement Gedung Nusantara IV ini.

Keenam foto mantan Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terletak terletak persis di depan pintu masuk ruangan buku yang dipajang di lemari. Dalam foto itu, mereka tampak menggunakan peci berwarna hitam, kecuali Megawati Soeakrno Putri yang tampak yang tampak memakai kebaya dan seledang.

Di belakang mereka, juga tampak bendera merah putih sebagai simbol dari negara yang kini dihuni sekitar 240 juta jiwa manusia ini. Di bawah foto enam mantan presiden ini juga terlihat kurang lebih 6 foto karikatur. Beberapa foto karikatur ini dipasang dengan menggunakan pigura kayu.

Tak hanya mantan presiden dan foto karikatur, mantan ketua DPR dan MPR pun juga menjadi hiasan di dinding gedung perpustakaan yang berisi sekitar 75 ribu eksemplar bahan bacaan tersebut. Ke-75 ribu bahan bacaan ini terdiri dari 15 judul buku, majalah, rekaman CD dan DVD sidang MPR, DPR, dan DPD RI. Namun demikian, bukan berarti pihak perpustakaan tak punya alasan tentang tidak dipajangnya foto Presiden Jokowi sebagai kepala Pemerintahan periode 2014-2019.

Salah seorang pegawai honorer penjaga perpustakaan MPR RI, Prominensa Atyantama atau Esa mengatakan bahwa di perpustakaan itu hanya foto mantan presiden yang dipajang. Mereka adalah Presiden Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati Soekarno Putri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kan Jokowi belum selesai masa baktinya. Itu cuma yang selesai masa baktinya. Itu kan lama semua yang dipasang," kata Esa saat ditemui Merahputih.com, Selasa (13/1). (hur)

#Presiden Jokowi #Perpustakaan #Perpustakaan DPR RI
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan