Perpustakaan Keliling Terunik di Dunia

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Selasa, 27 Januari 2015
Perpustakaan Keliling Terunik di Dunia

MerahPutih Pendidikan - Membaca buku semakin mudah dengan hadirnya perpustakaan keliling. Kali ini perpustakaan keliling melayani pembaca dengan tampilan yang berbeda dengan perpustakaan keliling yang sudah ada sebelumnya. Berikut perpustakaan keliling unik yang banyak menarik perhatian:

1. Weapons of Mass Intruction


Ford Falcon, menciptakan perpustakaan keliling dengan nama Weapons of Mass Intruction (WMI) sangat menarik perhatian masyarakat. Mengapa tidak, perpustakaan keliling yang biasanya hanya sebuah mobil dengan rak buku yang tersusun rapi menyerupai perpustakaan pada umumnya tapi WMI ini memiliki bentuk yang unik. Rak buku WMI ini tersusun menyerupai bentuk tank di masa perang. Perpustakaan ini dapat kita jumpai di jalan Buenos Alres, Argentina.

2. Donkey Mobile Library


Perpustakaan keliling yang unik lainnya berada di Ethopia. Perpustakaan yang diberi nama Donkey Mobile Library sudah ada sejak tahun 2006. Kenapa diberi nama itu? Yah, perpustakaan keliling ini berjalan menggunakan bantuan tenaga keledai, bentuknya hampir menyerupai delman di Indonesia. Ini yang menarik perhatian masyarakat dan mengundang masyarakat datang untuk membaca.

3. Bibioburro


Selain di Ethopia, negara ini juga menggunakan keledai untuk perpustakaan keliling Bibioburro. Luis Soriano, pustakawan sekaligus guru, membawakan buku-buku yang diangkut dengan keledai menuju desa-desa terpencil di Magdalena, Kolombia. Hal ini menarik anak-anak untuk datang membaca.

4. The Floating Library


Keunikan perpustakaan keliling lainnya adalah perpustakaan keliling yang berada di atas perahu. Perahu yang digunakan bukan perahu besar yang mewah, tetapi perahu apung yang sederhana. Perpustakan keliling satu ini memang unik, mulai dari bentuknya dan pelayanannya. Perpustakaan ini melayani pembaca yang ingin membaca buku dengan suasana berbeda. Unik bukan?

 

 

Berita Lainnya:

UN Syarat Masuk Perguruan Tinggi di Luar Negeri

Google Play for Education Diaplikasikan di Inggris

#Perpustakan Keliling #Perpustakaan Unik #Perpustakaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan